Yuliati Warno, Pengusaha Batik Juwana Yang Sukses di Usia Muda

0 87

Yuliati Warno, Pengusaha Batik Juwana Yang Sukses di Usia Muda

Era digital telah memberikan banyak peluang bagi kalangan pengusaha, banyak anak-anak muda menghasilkan profit melimpah dan pelan-pelan menjadi pengusaha sukses diusia muda. Salah satunya, Yuliati Warno seorang perempuan asli Pati, Jawa Tengah yang juga hobi traveling ini menjadi pengusaha sukses diusia muda.

Yuliati memulai usahanya sejak tahun 2007 ketika masih kuliah di Universitas Diponegoro. Saat itu masih belum memproduksi sendiri hingga akhirnya tahun 2011 memutuskan untuk memproduksi sendiri. Banyak sekali motif – motif yang dihasilkan mulai dari motif original walaupun ada motif klasik yang dikembangkan selalu ada motif – motif baru yang dihadirkan, mulai dari motif daun keris, alga dan juga motif-motif dari luar daerah sesuai permintaan.

Yuliati merintis usaha batik dengan warna alami dan elegan yang banyak diminati para pecinta dan kolektor batik dari dalam negri dan luar negri. Untuk di Luar Negri sendiri biasanya mengikuti pameran – pameran seperti di Singapura, Malaysia, China dan Vietnam. Selain menghasilkan jutaan rupiah dari usaha batiknya, Yuliati juga turut mengajarkan membatik dengan bahan alami kepada pemuda sekitar dan pemuda dari berbagai desa.

Kesan elegan yang tidak didapat pada batik lain membuat batiknya dilirik konsumen pecinta batik. Ia memasarkan batik buatannya dengan rajin mengikuti pameran dan mempromosikan melalui blog ataupun website. Saat ini bahkan banyak pecinta batik baik di dalam negeri maupun luar negeri sudah banyak mengoleksi batik tulis buatannya. Kain batik tulisnya sendiri dijual seharga Rp 100 ribu hingga Rp 5 juta per kain. Selain dapat mengajak para pemuda sekitar ikut terjun dalam usaha membatik, dari bisnis yang digelutinya selama sebelas tahun Yuliati mendapat pendapatan yang luar biasa di usianya yang masih muda. 

Source http://infodesanews.com/ http://infodesanews.com/yuliati-warno-pengusaha-batik-juwana-yang-sukses-di-usia-muda.html
Comments
Loading...