YBJB Promosikan 15 UKM Batik

0 27

YBJB Promosikan 15 UKM Batik

Yayasan Batik Jawa Barat (YBJB) dalam perayaan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, promosikan usaha kecil dan menengah (UKM) batik dalam acara pameran agar semakin dikenal masyarakat yang lebih luas lagi. Sebanyak 15 pelaku UKM batik dari berbagai kota di Jawa Barat dilibatkan dalam acara pameran batik bertajuk “A Tribute to Batik” di Trans Studio Mall, 1-7 Oktober.

Ketua Umum YBJB Sendy Dede Yusuf menjelaskan tujuan pemerintah menetapkan Hari Batik Nasional adalah bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk perlindungan dan pengembangan batik Indonesia. “Intinya slogan kami dalam setiap kampanye YBJB adalah cintai, beli, dan pakai batik Jawa Barat,” ungkapnya. Sendy menyatakan usaha kecil menengah akan terus hidup dengan semakin banyak masyarakat memakai batik. Menurutnya, hal itu akan melestarikan batik karena tetap diproduksi dan tidak akan pernah punah.

Sendy pun mengatakan pihaknya ingin mengenalkan batik tidak hanya kepada masyarakat Indonesia, tapi juga kepada warga negara asing atau ekspatriat yang tinggal di Indonesia. Rupanya mereka sangat suka sekali keindahan motif batik. Sejak ditetapkannya batik sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada 2 Oktober, YBJB selalu melaksanakan perayaan dalam peringatan Hari Batik Nasional. Tahun lalu acaranya yaitu Bersepeda Santai dengan Berbusana Batik Keliling Kota Bandung. Pada 2010, YBJB sukses menggelar Batik Terpanjang di Dunia 440 meter di Jl.Dago.

Source http://bandung.bisnis.com/ http://bandung.bisnis.com/read/20121003/6/247577/hari-batik-ybjb-promosikan-15-ukm-batik
Comments
Loading...