Warna Warni Cerah Batik Banyuwangi

0 171

Warna Warni Cerah Batik Banyuwangi

Ajang pameran Indonesia Fashion Week (IFW) 2015 yang diselenggarakan mulai tanggal 26 Februari-1 Maret 2015. Batik Banyuwangi dari karya Priscilla Saputro berhasil menarik perhatian pengunjung IFW 2015. Priscilla berhasil menyulap batik Banyuwangi menjadi pakaian yang kekinian. Batik Banyuwangi memiliki puluhan corak dan motif dengan warna-warni yang cerah seperti pink, biru muda, ungu, orange, kuning, dan hijau. Eksplorasi keragaman batik banyuwangi tecermin pada aneka rupa warna dan potongan yang disulap menjadi rok midi, jaket, serta blazer.

Keindahan dari Batik Banyuwangi semakin terpancar melalui kombinasi busana kekinian. Hal ini terlihat saat peragaan busana yang digelar, di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Koleksi desain pertama yang ditampilkan Priscilla terdiri dari tunik, blazer, blus tanpa lengan dan halter top. Blazer yang terbuat dari perpaduan batik Banyuwangi warna ungu muda dengan biru neon terlihat semakin modern. Ada rok dengan detail bertumpuk yang dipadu dengan blazer batik Banyuwangi. Koleksi Priscilla lainnya yang berhasil menarik perhatian adalah gaun dan coat yang dipadu dengan batik Banyuwangi berwarna ungu muda dan biru muda.

Koleksi terakhir yang ditampilkan menjadi puncak pagelaran busana Priscilla adalah gaun panjang yang memiliki potongan lurus. Gaun panjang ini dibalut dengan warna hijau dan orange. Belahan tinggi di bagian paha, dan perpaduan gaun dengan blazer menambah sisi modern busana ini. Priscilla telah menampilkan koleksinya sebanyak 58 potong busana yang semuanya menggunakan dasar dari Batik Banyuwangi dengan warna-warna terang.

Source https://lifestyle.sindonews.com/ https://lifestyle.sindonews.com/read/970644/166/warna-warni-cerah-batik-banyuwangi-1425260941
Comments
Loading...