Warna-warni Batik Purworejo yang Menyegarkan Mata

0 187

Warna-warni Batik Purworejo yang Menyegarkan Mata

Batik yang berasal dari Kabupaten Purworejo memiliki motif yang unik dan beragam. Mengusung tema kontemporer, batik ini memiliki motif hewan dan buah-buahan. Mulai dari Motif Kambing Tertawa, Manggis, Durian, Jahe Merah, serta Tari Ndolalak. Warna yang terdapat pada batik khas Purworejo pun sangat menarik atensi dan sengaja menggunakan warna-warna cerah menyegarkan yang dapat mata, seperti merah muda, biru muda, dan oranye.

Batik Purworejo ini diproduksi di daerah Banyuurip. Meski produksi secara rumahan, tetapi jangan salah. Batik Purworejo memiliki kualitas produk yang baik dan tidak diragukan.

Batik khas Purworejo sudah mulai dipasarkan ke seluruh Pulau Jawa hingga ke bagian timur Indonesia. Termasuk dikirim ke daerah Kalimantan juga ada. Bersyukur sekali karena pemerintah sangat mendukung Batik Purworejo, difasilitasi semuanya, pemerintah pun juga ikut bantu pasarkan. Batik Purworejo ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 200 ribu hingga jutaan rupiah. Semakin rumit motif yang dibuat, maka harganya juga akan semakin mahal.

Source https://kumparan.com/ https://kumparan.com/@kumparanstyle/warna-warni-batik-purworejo-yang-menyegarkan-mata
Comments
Loading...