Warna Alam untuk Batik Lawasan

0 24

Warna Alam untuk Batik Lawasan

Warna alam terkesan teduh dan membuat mata yang memandang menjadi tenang serta nyaman. Warna-warna ini juga sering diaplikasikan untuk berbagai gaya dan mode fesyen. Tidak hanya pada busana casual saja. Bahkan untuk busana sekelas batik, warna ini juga menjadi perpaduan yang menarik dan menampilkan kesan elegan.

Salah seorang desainer yang telah lama bergelut dengan batik tulis Purworejo Lidiwina Wury menjadikan warna ini sebagai ciri khas. Misalnya pada karya-karya terbaru yang dipamerkan dalam sebuah mini fashion show di salah satu hotel di Jogjakarta beberapa waktu yang lalu.

Wiwin, sapaan akrabnya, mengatakan warna ini digunakan untuk menunjukkan kesan lawas terhadap karyanya. Warna yang dipilih seperti cokelat soga, jingga dan lainnya.

Dalam mini fashion show, dia memamerkan dua karyanya dengan siluet chic dan casual. Dengan begitu, busana ini tidak hanya dapat dipakai untuk acara nonformal saja, tapi dapat digunakan ke pesta dan acara formal lainnya.

“Meskipun batik tapi busana casual yang dibuat sederhana dan santai,” ujarnya.

Busana ini juga akan menjadi penunjang untuk menunjukkan kesan kedewasaan seorang perempuan. Menurutnya, busana karyanya juga akan menghadirkan rasa nyaman bagi pemakainya. Bukan hanya dari segi pemilihan warna tetapi dari penggunaan yang ringan dan lebih enteng. “Terdapat keseimbangan dalam perpaduan warna pada rancangan ini. Cocok bagi perempuan 25 hingga 45 tahun,” terangnya.

Source https://radarjogja.co https://radarjogja.co/2015/05/09/warna-alam-untuk-batik-lawasan/
Comments
Loading...