Usaha Batik Lawasan

0 143

Usaha Batik Lawasan

Rasa cinta yang besar terhadap seni batik, banyak membuat para pengusaha memulai bisnis batik mereka. Hal ini yang membuat Franseska Dian Ratri yang akhirnya membuat keputusan untuk menjalankan bisnis baju Batik Lawasan. Kecintaannya terhadap batik ini membuat berbagai hal mengenai desain baju batik itu dilakukannya sendiri sehingga menciptakan model busana yang modern dan juga nyaman untuk dipakai. Kain batik yang dipakai dalam desainnya memang kain batik dengan Motif Batik Lawasan, tetapi pengusaha batik ini memiliki keinginan agar walaupun motif batik tersebut sudah tua namun model dan desain dari baju yang di pajang di galeri miliknya selalu modern dan sesuai dengan selera masyarakat saat ini dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Wanita yang dipanggil Cicha ini telah mencintai batik sejak dia masih berusia sangat belia dan sangat menyukai kain batik terutama kain batik yang dibuat dengan cara tulis. Saat ini sangat disayangkan dengan munculnya kain dengan motif batik membuat kain batik tulis dari Indonesia ini menjadi agak tergeser. Hal ini terjadi karena kain motif batik tersebut memang dijual dengan harga yang sangat murah sehingga dapat menjangkau berbagai kalangan dalam masyarakat Indonesia.

Dalam memulai bisnis batik ini, Cicha selain mencari keuntungan juga berusaha kembali melestarikan seni batik tulis asli masyarakat Indonesia. Kain Batik Lawasan yang dibelinya dari berbagai pengrajin batik tulis di Indonesia ini kemudian dia desain dengan model baju batik yang unik dan berbeda dengan desain batik pada umumnya. Desain awal yang dia buat tersebut ternyata menarik dan disukai oleh banyak temannya. Hal ini lah yang membuat nya berpikir untuk memulai bisnis baju batik dengan kain batik lawasan.

Saat ini penjualan nya telah sangat baik dan disukai oleh banyak orang. Pemasaran yang dilakukannya saat ini masih dengan mengandalkan pemasaran online dan memanfaatkan berbagai bentuk dalam pemasaran online tersebut. Saat ini penjualan batik miliknya telah berhasil terkirim ke berbagai penjuru Indonesia dan disukai orang banyak.

Source Usaha Batik Lawasan Batik
Comments
Loading...