Tren Kebudayaan Batik

0 121

Tren Kebudayaan Batik

Kesenian membuat batik adalah salah satu dari kebudayaan yang menjadi kekayaan masyarakat Indonesia yang telah berhasil menjadi sebuah kesenian yang dikenal dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia di dunia internasional. Batik di mata orang Indonesia masih ditanggapi secara beragam, ada yang menganggap ini adalah busana yang kuno dan tidak modern, ada yang menganggap batik hanyalah sebagai sebuah seragam kantor yang dipakai pada hari Jumat dan ada juga yang menyukai batik sebagai busana modern yang dapat dipakai dalam berbagai suasana.

Seiring dengan bertambahnya desain batik yang semakin baik, membuat batik menjadi sebuah tren tersendiri yang selalu muncul dengan berbagai model yang menarik dan up to date. Batik memiliki nilai seni yang tinggi dan menjadikan sebagai salah satu unsur yang membuat batik merupakan sebuah kesenian yang tinggi dan sangat unik. Batik telah berhasil minat masyarakat dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat yang muda hingga masyarakat tua. Batik juga telah berhasil menembus pasar internasional dengan berbagai desain yang dibuat oleh para perancang busana Indonesia yang sangat berbakat.

Batik telah di aplikasikan dalam berbagai jenis rancangan para desainer baik yang berasal dari dalam negeri maupun yang berasal dari berbagai negara. Batik merupakan sebuah kesenian yang berasal dari nenek moyang masyarakat Jawa terutama dari kesenian yang ada di dalam Keraton Yogyakarta dan juga Keraton Surakarta. Batik saat ini terus menerus berusaha dikembangkan oleh para seniman lokal untuk dapat bersaing dengan berbagai macam baju dan juga produk tekstil yang ada di pasaran. Dengan terus menjaga kualitas batik buatan mereka dan terus menerus membuat berbagai macam pengembangan baik dalam hal motif dan juga desain baju diharapkan batik dapat terus menjadi busana pilihan masyarakat luas.

Source Tren Kebudayaan Batik Batik
Comments
Loading...