Tren Baju Lebaran 2018, Desainer Ini Angkat Kaftan Bermotif Batik

0 58

Bicara soal baju lebaran, biasanya para perancang busana sudah menyiapkan koleksi teranyar dan terbaiknya sebelum Ramadan, agar masyarakat tertarik membeli untuk dikenakan saat bulan puasa dan di hari Idul Fitri nanti. Salah satu perancang busana yang memfokuskan rancangannya pada kain-kain warisan Indonesia, yaitu Dhara. Dia menuturkan, pada Ramadan dan Idul Fitri 1439 H kali ini, dia mengeluarkan warna-warna warisan leluhur Indonesia atau yang disebut The Colour of Heritage.

Untuk pemilihan bahan dan motif, Dhara mengaku dirinya masih menggunakan batik. Namun, untuk motifnya, Dhara menghadirkan beberapa motif untuk Ramadan dan Idul Fitri tahun ini. Oleh karena busana rancangan Dhara cukup banyak peminatnya, dalam koleksi khusus Ramadan dan Idul Fitri, dia memilih untuk membuat busana yang bisa dikenakan oleh perempuan tidak berhijab dan berhijab. Sehingga busana rancangan Dhara bisa dikenakan oleh setiap perempuan Indonesia dari berbagai kalangan.

Permintaan khusus tidak ada, karena kita bukanlah busana khusus perempuan berhijab. Tapi tidak berarti pula perempuan berhijab Indonesia tidak bisa mengenakannya, sebab bisa mengombinasikan busana dengan manset dan hijab, jadi terbuka untuk semua kalangan.

Meskipun bahannya adalah kain batik atau tenun khas tradisional Indonesia, Dhara tetap mengemasnya dalam bentuk kaftan. Jadi, pada Idul Fitri 1439 ini perempuan Indonesia bisa berlebaran dengan nuansa Indonesia. Ada kaftan yang bisa dipakai untuk perempuan berhijab atau tidak berhijab, tetap dengan sentuhan Indonesia. Jadi, beridul fitri dengan nuansa warisan Indonesia.

Source https://lifestyle.okezone.com/read/2018/05/26/194/1903049/tren-baju-lebaran-2018-desainer-ini-angkat-kaftan-bermotif-batik /lifestyle.okezone.com
Comments
Loading...