Torero, Batik Matador Parang Kencana

0 16

Torero, Batik Matador Parang Kencana

Batik rupanya tak melulu keren dalam tampilan monoton semacam kemeja maupun gaun. Batik tetap terlihat menarik dipadu dengan gaya apapun, termasuk style khas Eropa.

Inovasi ini dihadirkan Parang Kencana. Brand batik kenamaan Indonesia memadukan batik dengan beberapa fashion style matador khas Spanyol dalam koleksinya bertajuk ‘Torero’.

” Torero adalah semua hal yang berkaitan dengan tradisi matador. Lewat koleksi ini, millenial bisa tahu kalau batik itu keren dipakai setiap saat,” ujar Sales & Marketing Director Parang Kencana, Meity Sutandi, diMen`s Fashion Week, Plaza Indonesia, Jakarta.

Ada 30 koleksi dengan campuran gaya matador. Ini menunjukkan batik bisa menyatu dengan tradisi manapun.

” Matador itu tradisi yang selalu ada. Harusnya, batik pun harus selalu ada seperti tradisi ini,” kata Meity.

Parang Kencana menggunakan teknik cap untuk memadukan batik dengan motif khas Eropa. Teknik ini mempermudah proses pembuatan pakaian dan lebih terjangkau.

” Kalau teknik batik tulis pasti lebih lama dan mahal sekali. Saya mau koleksi ini tetap bisa keren, tapi tidak harus mahal supaya millenial tertarik,” tutur Meity.

Torero didominasi warna merah, biru, mocha, putih, hitan dan navy. Koleksi ini dibuat dengan bahan velvet, viscose dan corduroy untuk menimbulkan kesan mewah.

” Inspirasinya datang dari kostum bullfighter yang cenderung fitted, seperti kemeja slimfit, celana high-waisted, vest, cape dan crop top blazer,” tutup Meity.

Source https://www.dream.co.id https://www.dream.co.id/men-fashion/paduan-menarik-batik-dengan-style-matador-ala-parang-kencana-1809250.html
Comments
Loading...