infobatik.id

TM Thamrin City Tumbuhkan Bisnis Batik

0 21

TM Thamrin City Tumbuhkan Bisnis Batik

Sekarang ini warga Jakarta yang ingin menambah koleksi batiknya atau mendadak harus mengenakan batik untuk acara resmi, mereka akan berburu batik di TM Thamrin City. Pusat perdagangan ini menjadi terkenal dengan para pedagang koleksi busana batik yang tak kalah dengan pusat dagang tekstil Pasar Tanah Abang yang berlokasi 100 meter dari Bundaran HI, Jakarta.

Banyak warga Jakarta yang mencari produk Batik Nusantara yang berasal dari Pekalongan, Solo, Jogja, dan Cirebon di pusat perbelanjaan ini. TM Thamrin City tampaknya sudah menyatu dengan kawasan Sudirman -Thamrin dan Tanah Abang sehingga mudah diakses oleh warga Jakarta yang ingin berbelanja batik. Koleksi batik TM Thamrin City pun lengkap. Kegairahan perdagangan batik ini tentunya tak berlangsung instan. Berbagai upaya dilakukan manajemen TM Thamrin City untuk meyakinkan para pedagang di sentra batik di daerah-daerah.

Di samping itu, juga ada upaya pendekatan dengan Dinas Perdagangan Pemkot / Pemkab terkait. “Kami tidak hanya menawarkan penyewaan maupun kepemilikan kios dengan harga terjangkau namun  juga membina pedagang dengan ilmu marketing. Kita menggandeng para desainer-desainer ternama seperti Itang Yunaz untuk menginspirasi dan memberi tahu tren batik di pasaran khususnya Jakarta,” ucap AVP Marketing TM Agung Podomoro Ho Mely Surjani.

Desainer Ternama Itang Yunaz berpendapat bahwa Agung Podomoro cukup banyak memberikan peluang kepada pedagang batik. Selain melakukan berbagai aktifitas promosi termasuk peragaan busana. Sebagai partner Agung Podomoro, Ia juga berbagi informasi kepada para pedagang batik akan tren batik di 2017.

Source http://id.beritasatu.com/home http://id.beritasatu.com/home/tm-thamrin-city-tumbuhkan-bisnis-batik/149026 
Comments
Loading...