Tips Padu Padan Sentuhan Batik Untuk Busana Kondangan

0 15

Tips Padu Padan Sentuhan Batik Untuk Busana Kondangan

Batik kerap dijadikan sebagai busana terbaik untuk pergi ke acara pesta pernikahan atau kondangan. Tidak melulu bergaya kuno, kini dengan sedikit trik dan padu padan yang tepat, batik bisa tampil sangat modern namun tetap anggun dan manis.

Beberapa tips padu padan sentuhan batik untuk busana kondangan

Melilitkan Kain Batik untuk Bawahan

Saat ini melilitkan kain batik sebagai bawahan sedang menjadi tren. Ada banyak cara melilit kain yang bisa kamu aplikasikan. Misalnya model lilit draperi, yang akan memberikan efek bergelombang di bagian depan. Model seperti ini cocok untuk kamu yang ingin terlihat lebih ramping.

Jika kalian merasa tidak nyaman dengan model draperi yang bisa membuat jarak langkah kaki lebih sempit, kamu bisa mengenakan gaya simpul menyamping, yakni dengan mengikatkan ujung kain ke bagian samping. Model ini juga bisa memberikan efek kerut yang manis pada bagian depan. Model lainnya adalah lilit galembong yang merupakan cara lilit kain khas suku Madura. Model ini memungkinkan kamu untuk lebih bebas bergerak. Namun, ada baiknya untuk memilih kain batik berukuran panjang.

Memakai Busana Bermotif Batik

Kain batik juga bisa dijahit menjadi sebuah busana yang modern dan unik. Jika kalian mengenakan busana bermotif batik, ada baiknya memilih aksesori yang lebih sederhana agar tidak terlihat terlalu ramai dan norak. Atau jika busana batikmu hanya berupa atasan saja, maka padukan dengan bawahan berwarna polos.

Scarf Batik

Scarf batik bisa menjadi pilihan jika kamu ingin mengenakan busana polos untuk kondangan. Scarf bisa digunakan sebagai syal, jilbab, atau bandana. Namun pastikan busana dan scarfbatikmu berpadu dengan baik.

Aksesori Bernuansa Batik

Saat ini, banyak ditemui aksesori seperti anting, bangle, dan kalung bermotif batik yang bisa mempermanis penampilanmu. Aksesori bermotif batik ini juga banyak digemari karena tampak unik dan memberikan kesan etnik yang kental.

Source http://mahligai-indonesia.com/ http://mahligai-indonesia.com/featured/tips-padu-padan-sentuhan-batik-untuk-busana-kondangan-7249
Comments
Loading...