Tips Memilih Gamis Batik

0 203

Tips Memilih Gamis Batik

Tampil trendi bukan berati menghalangi dalam hal beibadah, dengan memakai jilbab bukan berati jadi ketinggalan jaman atau kurang gaul, bisa saja dengan meadukan dengan aksesoris yang pas serta dengan busana yang kekinian, dalam memilih busana wanita berjilbab pas intinya adalah dengan memerhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Aurat

Hal yang paling utama perlu diperhatikan bagi wanita berjilbab adalah, baju yang akan dikenakan telah benar menutup aurat (seluruh badan kecuali telapak tangan dan bagian wajah). Tetapi harus pula diingat, menutup disini bukan sekedar tidak terlihat secara langsung, lantas dengan yakinnya memakai legging super ketat sebagai bawahan, atau baju lengan panjang yang tipis sehingga dapat jelas terlihat saat terang. Harus pandai-pandai memilih model baju gamis gaul yang tidak ketinggalan jaman, namun benar untuk dipakai. Artinya pilihan baju bagi yang berjilbab adalah yang longgar, memiliki ketebalan cukup dan motif/ tulisan/ gambar yang ditampilkan sopan. Mungkin pilihan yang aman adalah dengan memilih model baju gamis yang benar, karane memang banyak sekali model yang kurang.

2. Momen

Memang sih gamis cocok dipakai di berbagai momen, tapi anda juga harus perhatikan dimana anda memakai gamis yang tepat dalam momen yang tepat, karena akan sangat mempengaruhi kepedean dalam anda berbusana, serta akan membuat pusat perhatian jika salah memakainya, misalnya Pesta pernikahan rekan kantor, tentu kurang pas bila Anda memilih gamis berbahan kaos dengan motif kotak-kotak atau garis-garis. Model gamis berhias payet atau bordiran nan elegan juga kurang cocok bila dipakai untuk sekedar window shopping di pusat belanja favorit.

3. Nyaman

Dengan memperhatikan kenyamanan dalam berbusana akan mempengaruhi pula tampilan anda dalam berpakaian misalnya dengan memilih bahan gamis yang tepat serta nyaman dipakai. Karena model dari gamis adalah baju satu potongan atau terusan yang membuat sulitnya udara masuk atau keringat tidak terserap dengan mudah. Untuk itu pilih bahan gamis dari kaos atau katun halus yang mudah menyerap keringat. Selain itu bahan kaos juga memungkinkan pergerakan lebih leluasa. Dari bebrapa tips diatas tidak ada alasan kan untuk tetap tampil apik dalam balutan model baju gamis yang trendi dan nyaman serta membuat anda lebih percaya diri.

Source http://www.batiksemarang.com/ http://www.batiksemarang.com/2015/05/tips-memilih-gamis-batik.html
Comments
Loading...