Tips Memilih Dress Batik

0 183

Tips Memilih Dress Batik

Memilih dress batik tua akan memperlihatkan penampian yang lebih elegan dan akan terlihat mahal mengingat batik terutama dress batik yang sudah tua dibuat berdasarakn hobi bukan semata-mata untuk dijual. Batik tersebut memiliki filosofi yang tinggi, terlihat elegan, unik dan sangat spesial. Dress batik di lihat berdasarkan bahan pembuatannya ada model baju batik lawasan yang awalnya digunakan untuk gendongan yang sifatnya mudah robek. Secara penggunaan bahan ini digemari karena adem dan nyaman saat dipakai.

Secara tekstur, kainnya lebih tebal. Sebagai orang yang sedang mencari dress batik, harus lebih berhati-hati saat memilih batik tua karena para pengrajin batik bisa memodifikasi sedemikian rupa sehingga baru pun dapat terlihat seperti baju batik tua.

Untuk kategori model dress batik, bahan yang paling baik digunakan biasanya adalah Alat Tenun Bukan Mesin atau ATBM, biasanya bahan dasar yang digunakan adalah sutra jadi wajar saja jika harganya paling mahal dikelasnya. Tips terakhir adalah selalu beli baju dress batik buatan Indonesia.

Tampil menarik dan elegan dengan baju dress batik memang bukan hal yang mudah. Kita harus jeli dalam menggunakankain, motif serta warna batik yang menarik. Beberapa panduan dalam memilih baju batik agar kita tampil lebih elegan adalah pilihlah baju batik dalam kombinasi warna gelap atau pastel, serta bercorak geometris agar penampilan anda tetap terlihat rapi, simpel dan formal.

Source Tips Memilih Dress Batik Batik
Comments
Loading...