Tips Memilih Busana Batik Untuk Kerja

0 123
Batik memang saat ini menjadi trend, dan gak bisa lepas dari pembicaraan fashion. Pria, wanita, tua maupun muda gak mau kalah dalam berpenampilan menggunakan batik. Bahkan gak ketinggalan, anak muda sekarang juga menggunakan batik gaul. Namun seperti apa model maupun motif yang pas untuk digunakan dalam dunia kerja? Berikut kami berikan tipsnya:
  1. Batik untuk kerja atau ke kantor sebaiknya pilih yang memiliki warna gelap atau pastel (nude/netral) serta motif geometris, agar penampilan terlihat rapi, simple, dan formal. Kemeja Batik Confidence Fearless sepertinya pas buatmu Youngster.
  2. Jika kamu memiliki tubuh besar, pilihlah motif geometris yang berukuran sedang, atau kombinasi motif geometris yang besar dengan yang ukurannya kecil agar sesuai dengan proporsi tubuh. Batik kombinasi polos warna hijau gelap seperti pada Blouse Batik Kontemporer ini cocok untukmu.
  3. Sebaliknya jika kamu memiliki tubuh yang mungil, pilihlah batik dengan motif geometris besar atau motif besar lainnya. Hal ini akan membuat bentuk tubuh kamu tampak lebih proporsional. Kemeja Batik Batik Confidence Breeze bisa jadi alternative.
  4. Dalam menunjang aktivitas kerja, sebaiknya pilih desain busana yang simple namun tegas, sehingga tetap berkesan professional. Jika diperlukan tambah aksesorissimple, minimalis seperti ikat pinggang atau bros.
  5. Kain batik yang kamu gunakan untuk kerja sebaiknya pilih yang berbahan katun dan tambahkan pula furing (pelapis dalam) agar jatuhnya lebih tegas dan rapi. Blazer cantik koleksi Medogh Purple Jasminebisa jadi pilihan untu para ladies.
  6. Batik untuk seragam kerja sebaiknya pilih warna yg cocok untuk dipakai pria maupun wanita, seperti purple, hitam putih dan sebaiknya didesain khusus dan dengan kombinasi polos senagai ciri khas perusahaan.one heart purple koleksi Medogh juga sesuai untuk seragam kerja.
Source http://www.medogh.com http://www.medogh.com/blog/artikel-batik/tips-memilih-busana-batik-untuk-kerja/
Comments
Loading...