Tips Memilih Batik untuk Tubuh Gemuk

0 233

Tips Memilih Batik untuk Tubuh Gemuk

Batik merupakan salah satu warisan budaya yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Dengan motif yang unik dan menarik, baju dengan motif ini sering dikenakan dalam berbagai kesempatan.

Seiring dengan perkembangan zaman, batik dibuat dalam beragam model, sehingga bisa dikenakan oleh siapapun dan dalam acara apapun. Jika beberapa orang yang memiliki tubuh gemuk selama ini menghindari baju batik lantaran khawatir tidak cocok, tetapi anggapan ini salah. Sebab, seseorang yang memiliki tubuh gemuk seperti tubuh lainnya juga bisa terlihat menarik dengan menggunakan baju batik. Berikut tips untuk memilih baju batik bagi seseorang yang memiliki tubuh gemuk sebagai berikut :

  1. Pilih baju batik yang ukurannya pas, tidak terlalu longgar tapi juga tidak terlalu ketat.
  2. Jangan pilih bahan baju batik dari kain yang mudah melar karena dapat menonjolkan bentuk tubuh dan jangan pula memilih yang berbahan terlalu tebal. Memilih bahan dari kain katun halus atau kain dobi adalah pilihan yang bijaksana.
  3. Pilih baju batik dari bahan kain yang memiliki warna dasar cenderung yang gelap, karena warna-warna gelap akan membuat tubuh akan terlihat lebih ramping. Bila harus memakai bawahan usahakan memakai bawahan polos yang berwarna gelap juga.
  4. Pilih baju batik dengan motif yang kecil-kecil dan ramai. Karena jika menggunakan baju batik dengan motif yang besar maka akan membuat tubuh terlihat semakin gemuk.
  5. Pilih model baju batik dengan atasan atau blouse batik yang bagian leher membentuk huruf “V” maka bisa dipadukan dengan cardigan atau jaket yang bagian dadanya membentuk huruf “V”.
  6. Bila menggunakan baju model atasan atau blouse pilih atasan yang panjang bajunya sedikit dibawah pinggul, terutama untuk pemilik pinggul besar, agar muncul kesan lebih ramping pada pinggul.
Source Tips Memilih Batik untuk Tubuh Gemuk Tips
Comments
Loading...