Tips Memilih Baju Batik Untuk Wanita Gemuk

0 26

Tips Memilih Baju Batik Untuk Wanita Gemuk

Memilih model baju batik yang pas memang menjadi problem yang cukup mereptokan bagi kaum wanita yang memiliki tubuh gemuk. Sebab, dalam memilih busana yang pas penting untuk memperhatikan rancangan baju batik yang akan dibeli.

Bukan hanya masalah ukuran bajunya yang besar saja. Namun bagaimana caranya menemukan model baju batik yang bisa menambah rasa percaya diri si pemakai ketika memakai baju tersebut. Apalagi ketika hendak menghadiri acara pesta dimana acara pesta menjadi ajang untuk memperlihatkan busana yang elegan dan cantik.

Bagi wanita yang memiliki tubuh gemuk nggak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak tersedia lho model baju batik untuk wanita gemuk yang disesuaikan dengan kebutuhan wanita bertubuh gemuk, baik dari segi motif batik, potongan baju, warna, dan modelnya.

Tips dan trik memilih baju batik untuk wanita gemuk

Pilih ukuran baju batik yang pas tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar saat dipakai.

Jika kamu sudah terlanjur membeli baju batik yang ukurannya terlalu longgar ataupun ketat bisa langsung kamu bawa ke tukang jahit langganan untuk dimodifikasi agar baju batik yang kamu beli bisa pas saat kamu pakai. Mungkin banyak yang berfikir ” kalau baju yang terlalu longgar kan bisa dikecilin, nah kalau yang kesempitan gimana dong ?”

Soal itu jangan khawatir karena baju batik yang terlalu sempit juga bisa dimodifikasi. Caranya yaitu mengkombinasikannya dengan kain polos ( bukan kain batik ) yang memiliki warna senada dengan baju batik yang kamu miliki. Kalau jasa jahit langganan kamu oke bisa jadi malah akan terlihat lebih cantik lo.

Hindari memilih bahan baju batik dari kain yang melar.

Karena memakai baju batik dari bahan kain yang melar akan semakin menonjolkan bentuk tubuhmu serta jangan pilih kain yang memiliki tekstur tebal. Kain katun halus dan kain dobi menjadi pilihan bahan baju batik terbaik untuk para wanita gemuk.

Pilihlah baju batik yang berwarna gelap.

Sebab warna yang cenderung gelap akan membuat tubuh kamu terlihat semakin singset atau langsing. Jika kamu diharuskan untuk memakai bawahan, maka usahakan pakailah bawahan polos yang juga berwarna gelap. Tapi, jika kamu ingin mencoba eksplor memakai baju batik dengan warna yang cerah atau kalem bisa dicoba kok. Yang terpenting baju batik yang kamu pakai terasa nyaman dan pas serta mampu menambah rasa percaya diri kamu.

Pilih baju batik yang memiliki motif kecil dan ramai

Sebab, model baju batik yang memiliki motif besar justru malah akan membuat tubuh kamu terlihat makin gemuk lho.

Pilih model baju blus batik atau baju batik atasan yang memiliki potongan leher berbentuk “V”

Agar memberikan kesan tubuh gemuk kamu menjadi terlihat kurus. Atau jika kamu terpaksa memakai baju batik atasan yang bentuk model lehernya tidak berbentuk huruf “V” kamu bisa padukan dengan jaket atau cardigan yang memiliki model leher berbentuk huruf “V”.

Beli baju batik langsung di mall atau kamu bisa membuatnya sendiri di penjahit langganan terpercaya.

Karena saat ini sedang ngetren belanja online dimana kamu tidak bisa mencoba bajunya secara langsung.

Source https://www.kompasiana.com/ https://www.kompasiana.com/bkpras2106/5b7bb8a743322f3aec24a4f8/tips-memilih-baju-batik-untuk-wanita-gemuk
Comments
Loading...