Tips Memilih Baju Batik Anak Perempuan

0 642

Tips Memilih Baju Batik Anak Perempuan

Banyaknya variasi baju batik ini memuat harus ekstra hati-hati, terutama pada bahan si kecil agar mudah beraktifitas. Berikut adalah hal-hal yang wajib perhatikan sebelum membeli baju batik bagi anak perempuan :

Kualitas Bahan

Bahan baju batik yang paling bagus dan nyaman untuk anak-anak adalah katun. Bahan ini memiliki sifat yang tidak lembab sehingga sangat nyaman saat dipakai saat beraktifitas. Katun memiliki daya serap yang tinggi dan cepat kering saat terkena keringat. Tidak hanya itu, bahan ini bagus karena anti alergi, apa lagi bila anak memiliki kulit sensitif. Tentunya sangat disarankan. Disamping itu, baju batik anak perempuan yang terbuat dari katun cenderung lebihawet karena seratnya lebih kuat.

Alternatif bahan lain yang bisa digunakan anak-anak adalah light weight wools yang ringan dan kesan jatuhnya sangat cantik untuk dress. Terlebih lagi, kain wool terkenal lebih awet. Selain itu, akrilit juga sangat oke dipakai anak-anak karena sifatnya yang ringan dan bagus untuk membuat baju jenis kemeja. Hindari bahan-bahan yang cepat membuat panas.

Desain Baju

Desain baju jangan sampai mengganggu aktifitas si kecil. Perhatikan karakter si kecil apakah ia termasuk anak yang aktif bergerak dan bermain. Bila baju batik anak perempuan yang beli memiliki terlalu banyak aksesoris bisa jadi hal ini tidak menguntungkan karena mengganggu aktifitas anak. Jangan lupa untuk memperhatikan kesehatan se kecil. Apakah dia alergi terhadap bahan tertentu, misalnya bulu. Jangan sampai membeli baju batik anak perempuan dengan aksesoris yang memicu alergi.

Sekarang banyak sekali modifikasi baju batik anak perempuan dan pilihan yang beragam. Beberapa yang sedang populer adalah kombinasi kain batik dengan atasan lace untuk dress anak. Sangat cantik.  Atau, bisa mencari long-lasting itemagar bisa dipadupadankan dengan apa pun. Misalnya Anda memilihkan si kecil modifikasi atasan kutubaru. Atau  boleh juga memilih setelan batik yang senada dengan keluarga. Agak sulit memang, tapi ada beberapa supplier yang menyediakan hal ini. Cukup jeli saja dalam memilih.

Warna

Pilihan warna tetap harus diutamakan dalam dunia fashion. Warna kulit harus menjadi faktor utama pilihan. Apa bila si kecil memiliki warna kulit sawo matang, pilih dasar yang cerah dan desain yang simple supaya tidak terkesan lusuh saat dipakai di kulit. Bila si kecil berkulit gelap, pilih batik dengan warna-warna lembut seperti krem. Bila ingin warna cerah, tetap sesuaikan dengan warna kulitnya agar tidak terlalu mencolok. Sementara untuk kuning langsat, warna apapun sangat cocok diaplikasikan asalkan desainnya juga cocok.

Pilih Model yang Pendek

Untuk anak perempuan yang masih kecil, baju batik anak perempuan yang paling disarankan adalah yang berukuran pendek. Model baju seperti mini dress sangat disarankan karena memudahkan mereka beraktifitas, tidak ribet dan tidak mudah kepanasan. Disamping itu, umumnya dress jenis seperti ini lebih murah.

Minta Anak Memilih Model yang Disukai

Anak-anak sangat menyukai flora dan fauna. Sekarang sudah ada jenis batik dengan motif seperti ini. Pastikan juga memberi kebebasan memilih pada si kecil. Bila sekiranya model baju yang mereka pilih tidak cocok atau merugikan si kecil, berikan mereka pengertian. Sesuaikan model yang mereka pilih dengan kebutuhannya dan juga karakternya agar lebih nyaman saat dipakai.

Source Tips Memilih Baju Batik Anak Perempuan Tips
Comments
Loading...