Tips dan Trik Memakai Rok Midi Batik Untuk Remaja Putri

0 46

Tips dan Trik Memakai Rok Midi Batik Untuk Remaja Putri

Untuk dapat terlihat fashionable dengan rok midi batik, ada beberapa tips dan trik yang harus anda perhatikan. Seperti kami lansir dari situs Allure, berikut ini cara stylish memakai rok midi batik agar terlihat cantik dan serasi :
1). Kenakan rok dari batik Nusantara berbahan sutera atau satin tebal yang panjangnya mencapai betis anda. Karena dengan panjang sebetis akan memberikan kesan si pemakai lebih tinggi dan ramping sehingga terlihat ideal pada berbagai kesempatan menghadiri pesta. Kenakan atasan model kaos ketat warna polos sesuai dengan warna dasar kain batik yang anda pakai untuk rok, lalu tutup dengan rompi cerah (bisa juga dibuat setelan dengan kain rok batik anda).
2). Rok yang anda pilih lebih serasi memakai struktur dan bahan kain yang lembut dari kaos batik, karena jika anda ingin mengenakan model rok-rok midi ketat, hindari berbahan keras  yang terlalu ketat di bagian bawahnya, karena dengan rok ini justru akan membuat anda akan kesulitan dalam berjalan.
3). Pilihlah motif kain dan bahan rok dari batik yang tidak ramai atau dari bahan rok yang simple dan natural. Warnanya pilih yang lembut seperti bahan dasar hitam, putih, atau warna-warna soft lainnya. Warna yang terlalu terang dan motif yang terlalu ramai akan membuat anda menjadi terlihat norak dalam berbusana. Lalu sesuaikan dengan atasan yang tren untuk kaula muda, bisa model blouse atau kaos biasa yang dipadu dengan aksesoris lainnya berupa scarf  batik atau rompi.
4). Jika memilih mengenakan rok midi model span, buat yang sedikit berbeda dari biasanya, tambahkan sentuhan ringan berupa kantong-kantong yang mungil pada sisi kiri dan kanan rok dengan memakai bahan kain yang sama tetapi polos dan berwarna terang yang serasi dengan kain batik sebagai dasar rok, beri potongan belahan pada bagian bawah belakang rok anda. Belahan ini berfungsi memperlihatkan sedikit otot betis pada kaki anda yang sexy dan ramping sehingga anda terlihat lebih mempesona dan anggun. Atasan bisa memakai kaos santai tanpa lengan berwana putih atau hitam dan cokelat sesuai dengan bahan dasar kain batik rok yang anda kenakan. Panjangnya sepinggang, gaun ini cocok untuk remaja putri pada acara-acara santai.
5). Kenakan model rok dari bahan sheer motif batik Nusantara yang akan memberikan kesan anda lebih ceria dan gaul. Tapi pastikan rok yang anda pilih adalah ringan dan santai serta tidak terlihat norak dan terlalu mewah seperti anda akan pergi ke pesta karena busana model ini cocok digunakan buat acara-acara santai.
6). Seimbangkan tampilan pakaian sehari-hari anda dengan menggunakan bahan dasar dari kain batik (khusus untuk wanita). Tonjolkan pada bagian pinggang anda dan pasangkan dengan crop top atau pastikan atasan anda adalah model-model ketat yang membentuk badan anda (dengan catatan badan anda ideal). Jangan lupa untuk memasukkan baju atasan anda jika tidak menggunakan crop top.
7). Model rok midi batik dari kelompok midlenght ini pada umumnya lebih banyak menonjolkan sisi feminisme si pemakai. Oleh karena itu, perpaduan dengan heels akan sangat cocok dan membuat kaki anda tampak lebih panjang.
Source https://goresancanting.blogspot.co.id https://goresancanting.blogspot.co.id/2015/09/tips-dan-trik-memakai-rok-midi-batik.html
Comments
Loading...