Terbaik, Design Pembatik Asal Pamekasan

0 19

Terbaik, Design Pembatik Asal Pamekasan

Pembatik asal Kabupaten Pamekasan meraih gelar juara pada lomba design batik se-Jawa Timur yang rutin digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Bambang Edy Suprapto, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan, saat on air di Radio Karimata, mengaku bangga dengan gelar yang diterima oleh Hadi, pembatik asal Dusun Podhek Desa Rangperang Daja Kecamatan Proppo, Pamekasan.

Tidak hanya Hadi, Fadilatul Jannah, pembatik asal Pamekasan juga meraih gelar Harapan 2 pada lomba design batik kategori umum. Bahkan ada beberapa pembatik dan pengrajin asal Pamekasan yang masuk pada nominasi lomba design batik tersebut. Pengrajin dan pembatik asal Pamekasan yang menjadi nominasi dalam lomba design batik yang digelar oleh Pemprov Jatim, adalah Hosniyah asal Pamekasan yang menjadi nominasi pada lomba design batik kategori umum. Syarifah Kamilah, kategori guru asal Pamekasan. Serta Moh. Irvan H, dalam kategori pelajar.

Penghargaan dan pemberian hadiah akan diserahkan pada pertengahan bulan Mei mendatang yang akan langsung diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur. Tidak hanya itu, Pemerintah Daerah Pamekasan juga akan menyiapkan penghargaan bagi pembatik yang berprestasi. Pihaknya berharap Batik Pamekasan tetap dinamis tanpa harus menghilangkan corak atau motif khas Pamekasan, meskipun dilakukan beberapa inovasi dalam desain batik kontemporer.

Source https://www.karimatafm.com/ https://www.karimatafm.com/berita-utama/734-terbaik-design-pembatik-asal-pamekasan.html
Comments
Loading...