Teras Indonesia Pamerkan Pesona Kreasi Batik Nusantara

0 55

Teras Indonesia Pamerkan Pesona Kreasi Batik Nusantara

Produk bordir dan batik nusantara kini dapat dinikmati di toko firnitur asal Swedia, Ikea lewat pameran bertajuk Teras Indonesia. Berbagai produk batik dan bordir tersebut ditampilkan di depan pintu masuk toko yang berlokasi di Alam Sutera, Tangerang itu.

Country Marketing Manager Ikea Indonesia, Eliza Fazia mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memperkenalkan produk-produk UKM yang sangat unik dan khas, juga digemari oleh para pengunjung. Sebelum menampilkan produk-produk tersebut, tim Interior Designer Ikea, lanjut dia, memberikan pengetahuan tentang tips menata display yang menarik layaknya ritel berkelas internasional kepada ketiga UKM yang berpartisipasi.

Pengetahuan tersebut diberikan untuk membantu mengangkat nilai dari produk yang ditampilkan, tidak hanya pada pameran Teras Indonesia, tetapi dapat bermanfaat pada pameran-pameran berikutnya di tempat lain. Berikut tiga UKM yang menghiasi gerai Ikea.

Tiari Design
Pada 2014, sang pemilik Desi Aditiarini yang memiliki latar belakang dalam desain interior dan grafis berkelana ke bisnis memproduksi aksesoris dan barang-barang kecil (dompet koin, kantong kosmetik, tas jinjing, tas makanan siang, tas paspor, tas belanja, sampul buku doa, meja pelari, bantal penutup) menggunakan batik Pekalongan dan Tasikmalaya. Tiari Design sekarang melayani basis pelanggan yang terus berkembang yang memasok suvenir acara dalam skala kecil hingga besar dan berpartisipasi dalam pemeran kerajinan.

Tarti Camelia Kreasi Bordir Bandung
Pada 2014, Tarti Camelia Kreasi Bordir Bandung memulai untuk membuat home decoration, dan dengan adanya pembinaan UKM, usaha mereka saat ini berfokus kepada pengembangan inovasi desain bordir agar menghasilkan sebuah desain yang elegan dan tidak ada di tempat lain. Produksi home décor dalam beberapa tahun terakhir ini mendapatkan pasar yang baik, terutama di Hari Raya Idul Fitri dan Natal sebagai parsel yang merupakan pesanan dari kantor-kantor, bank dan lain-lain.

Batik Wardhoyo
Berdiri pada 2006 di kampung batik kauman Surakarta, hanya memasarkan laos dengan desain motif batik dan wayang. Batik dengan teknik print & cap motif khas Solo yang punya ciri warna lembut dan tidak meninggalkan motif-motif yang sudah pakem seperti kawung, parang, sido mukti dan truntum diproduksi di sini.

 

Source https://www.suara.com/ https://www.suara.com/lifestyle/2018/08/05/122316/teras-indonesia-pamerkan-pesona-kreasi-batik-nusantara
Comments
Loading...