Tepat Di Hari Kartini, Tina Andrean Luncurkan Batik Tulis Cantik

0 28

Desainer Tina Andrean meluncurkan koleksi terbarunya dari label Heritage Culture dengan tema Woman’s Heritage tepat di hari Kartini, 21 April 2016 lalu. Sebagai seorang perancang ia tidak ingin terpaku pada satu kain saja, Tina ingin mengeksplor lebih dan kali ini ia mengangkat batik tulis. 

Sebanyak 20 gaun batik tulis dirancang oleh Tina yang disesuaikan dengan karakter wanita Indonesia. Ia menggabungkan perpaduan batik tulis sutera dengan batik katun tulis, batik tulis sutera ATBM, kemudian batik tulis sutera satin serta batik tulis sulam ke dalam koleksinya kali ini. 

“Batik tulis menurut saya sangat eksklusif, spesifik, dan unik, tidak memakai mesin namun secara manual. Makanya saya tertarik untuk membuat gaun dari batik tulis karena setiap motif punya karakter tersendiri,” ucap Tina Andrean saat ditemui Vemale di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 21 April 2015 kemarin. 

Motif-motif yang dipakai dari batik Betawi, batik Pekalongan, batik Solo dengan sentuhan warna yang segar sehingga mampu memberikan kesan elegan pada setiap balutan busananya. “Saya sebagai desainer eksplor, tidak mau dikekang oleh satu motif saja, karena bila satu motif saja saya merasa rugi, setiap motif punya pecintanya tersendiri, dalam presentasi kali ini saya eksplor lebih banyak,” jelasnya. 

Tina mempresentasikan koleksinya dengan fashion show yang terbagi dalam 4 sequence, antara lain cocktail dress, semi formal, formal, dan evening dress. Harapan Tina Andrean melalui Woman’s Heritage batik tulis dari berbagai daerah dapat dicintai, disayang dan semakin heritage. Sehingga orang yang mengenakannya bangga dan ingin memakainya terus. Ayo cintai produk Indonesia Ladies. 

Source https://www.fimela.com https://www.fimela.com/fashion-style/read/3759107/tepat-di-hari-kartini-tina-andrean-luncurkan-batik-tulis-cantik
Comments
Loading...