Teknik Melipat Batik Tanpa Potongan

0 9

Teknik Melipat Batik Tanpa Potongan

Kini Orang indonesia banyak sekali mengunakan batik dengan busana mereka untuk pergi ke kantor , kondangan dan acara lainnya.fashion batik dalam membuat suatu buasana bermacam maca yang digunakan contohnya Blazer, rok , kemeja dan blus. Tentu butuhkan suatu potongan kain yang sesuai dengan pola tapi belum lama kemudian ada pembuatan suatu rancangan busana dengan tidak pemotongan atau draping.

Teknik Draping yaitu dengan cara memutar , melilin , menjalin , meremas suatu lembaran kain di atas dressform yang jadikan suatu busana yang cocok di badan.teknik ini sebenarnya unik sebagai bentuk penghargaan di mana pembuatannya kain batik ini tidak mudah.acara ini digelar hari jumat pada tanggal 29 september 2017 di mal kelapa gading jakarta utara.

Bahwa teknik yang digunakan dalam pakaian ini tidak perlu memiliki banyak bahan yang digunakan tapi dengan teknik draping ini mungkin busana jadi unik terkadang sulit untuk mengikuti teknik konstruksinya.

Dalam membuat suatu hal yang unik kini menambahkan suatu kreasi yang bentuk lipatan dalam gelombang lipit atua hidup.teknik ini bisa buat beberapa fashion mulai dari outer, blazer , celana dan rok.yang digunakan kain batik saja yang harus diperhatikan pula panjang dari kain yang digunakan atau kira kira 50 meter bisa lebih atau kurang.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.net/teknik-melipat-batik-tanpa-potongan
Comments
Loading...