Tampil Chic Dengan Batik

0 63

Tampil Chic Dengan Batik

Batik merupakan kain khas Indonesia. Kain batik di setiap wilayah di Indonesia memiliki karakteristik masing-masing. Hal tersebut membuat motif kain batik sangat beragam. Keberagaman tersebut tak sebanding dengan kemampuan memadupadankan kain batik yang kamu punya. Kain batik biasa dijadikan kemeja, dress, atau rok. Supaya baju batik yang kamu pakai tidak itu-itu saja, berikut beberapa ide untuk membuat kain batik terlihat stylish dan berkelas.

1. One Off Shoulder Dress

Kain batik kerap disulap menjadi dress yang cantik. Sulap kain batik yang kamu punya dengan gaya one off shoulder dress. Gaya berpakaian yang memperlihatkan sedikit bahu kamu tersebut membuatu terlihat elegan dan seksi.

2. Minimalis

Kain batik biasa digunakan seluruhnya untuk membuat dress. Bagi kamu yang tak kurang suka dengan corak yang terlalu ramai, kanu bisa menjadikan kain batik sebagai aksen pada bajumu. Pilihlah warna-warna natural yang sesuai dengan warna kain batikmu sehingga terlihat senada.

3. Quirky Style

Seiring berjalannya waktu, kain batik tak hanya digunakan pada acara-acara kenegaraan atau acara-acara adat. Kamu juga bisa menggunakan kain batik untuk bergaya edgy dan quirky lo. Jadikan kain batik sebagai celana. Buat sedikit belahan untuk memberi kesan quirky. Kenakan kemeja berwarna putih agar celana kitalah yang menjadi pusat perhatian. Lengkapi penampilan dengan high heels agar penampilan terlihat lebih quirky.

4. Preppy Look

Bergaya preppy looks dengan kearifan lokal, kenapa tidak? Kamu bisa memadupadankan kain khas Indonesia dengan American Style. Buatlah kain batik hingga sebatas lutut dan sleeveless. Padu padankan dengan kemeja berwarna putih sebagai dalaman. Kenakan sepatu oxford untuk mendukung penampilan.

5. Boyish

Beberapa orang berpikir kain batik tak cocok diaplikasikan ke gaya boyish. Anggapan tersebut tak benar. Kamu bisa mengenakan jaket dan celana pendek berwarna netral. kain batik bisa dijadikan sebagai syal. Pilihlah sneakers supaya kesan boyish semakin terasa.

Source https://merahputih.com/post/read/tampil-chic-dengan-batik https://merahputih.com/post/read/tampil-chic-dengan-batik
Comments
Loading...