Tambahdadi, Desa Sentra Batik Lampung Timur

0 88

Tambahdadi, Desa Sentra Batik Lampung Timur

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lampung Timur menempatkan sentra batik Lampung Timur di Desa Tambah Dadi, Kecamatan Purbolinggo. Semenjak dilantik 6 September lalu, kerajinan batik ini digerakkan dengan merekrut anak-anak Alumni Sekolah Luar Biasa (SLB) N Tambahdadi. Dan hasil karya alumni SLB setempat sangat mengagumkan.

“Anak-anak yang berkebutuhan khusus ternyata menyimpan sejuta kreasi yang terpendam. Melalui goresan jari jemari yang lemah ternyata mengeluarkan goresan jemari eksotis dan menghasilkan hasil batik motif Lampung yang anggun dan menawan” ujar Ahmad Fauzi.

Selain itu, Chusnunia Chalim, Pembina Dekranasda Lampung Timur mengajak seluruh warga Lampung Timur untuk berkunjung dan menggunakan Batik Lampung Timur. “Ayo kunjungi sentra batik di Desa Tambahdadi. Dan juga kenalkan batik kita ke seluruh daerah dengan menggunakan batik ini. Warga Lampung Timur harus bangga pakai batik Lamtim,” ujar Chusnunia.

 

Source http://lampung.tribunnews.com/ http://lampung.tribunnews.com/2016/09/11/tambahdadi-desa-sentra-batik-lampung-timur
Comments
Loading...