Tak Pernah Sekolah Desain, Isyam Syamsi Jadi Desainer Batik Banyuwangi

0 66

Isyam Syamsi, seoran desainer batik khas Banyuwani yan tidak pernah sekolah desain. Malahan, ia mendapat gelar sarjana dari jurusan manajemen keuanan. Ia mengaku mencintai dunia desain sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama.

Isyam memulai karir sebagai model pada 2003. Saat itu ia banyak belajar dunia fashion dari seoran desainer kondang Jakarta, Ramli. Tahun 2009 ia mengikuti ajan Mojopahit Travel Fair, perwakilan Kabupaten Banyuwani di tingkat provinsi. Karirnya sebaai desainer terus melambung. Tahun 2013 ia berpartisipasi di ajang banyuwani Batik Festival (BBF) denan tema Gajah Oling. Saat itu ia berkolaborasi dengan pemilik Batik Sritanjung, Hj. nemi dan mendapat juara umum dalam 4 kategori. Yaitu busana casual, busana kerja wanita, busana kerja laki-laki dan busana pesta.

Pada 201, Isyam bekerja sama dengan galeri Sisik Melik sebagai desainer. Karyanya pun menyabet juara 3 dalam kategori icon batik, dan juara 2 dalam busana casual anak. Tahun ini rencananya ia akan kembali hadir dalam BBF 2016 dengan tema Jajang Sebarong. Menurut dia, seluruh karya desain batik buatannya tak terlepas dari unsur klasik. Hal tersebut sengaja ia tonjolkan agar batik Banyuwangi terlihat elegan dan mewah. Galeri Isyam Syamsi bisa dijumpai penunjun di hotel Ketapang Indah di Jalan Gatot Subroto km. 6, Banyuwangi.

Source https://tabinaco.net/ https://tabinaco.net/tak-pernah-sekolah-desain-isyam-syamsi-jadi-desainer-batik-banyuwangi
Comments
Loading...