Sri Mulyani Dalam Balutan Kebaya dan Batik Ceplok Sriwedari

0 24

Sri Mulyani Dalam Balutan Kebaya dan Batik Ceplok Sriwedari

Menteri Keuangan Sri Mulyani tampil mempesona saat menghadiri Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia 2018. Setibanya di Gedung MPR, Sri Mulyani tampak anggun dalam balutan kebaya cantik warna biru tua.

Untuk menghadiri sidang penting yang dibuka oleh Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan dan Presiden Joko Widodo tersebut, Sri Mulyani menunjuk Didiet Maulana sebagai perancang kebayanya. Menteri Keuangan Terbaik Dunia ini mengenakan kebaya Kartini yang dipadukan dengan batik motif Ceplok Sriwedari. Bukan sembarang batik, kain tradisional ini merupakan batik kuno dari era 1950an.

Selendang organza biru tua yang tersampir di bahu menambah keanggunan sang menteri. Bros antik Jawa tersemat apik pada dada kanannya. Didiet Maulana merupakan desainer kelahiran Agustus 1981 ini berkisah soal proses pengerjaan kebaya yang tergolong singkat. Kebaya Sri Mulyani rampung dikerjakan dalam dua setengah minggu saja.

Motif batik Ceplok ini sengaja dipilih untuk mengimbangi warna kebaya yang gelap. Sangat pas dikenakan pada siang hari. Sriwedari merupakan nama salah satu taman di Solo, tempat berkumpulnya bunga. Jadi ada satu message bahwa yang memakai ini bisa menjadi ‘bunga’ di antara yang lain. Influence yang baik.

Source https://kumparan.com/ https://kumparan.com/@kumparanstyle/cantiknya-sri-mulyani-dalam-balutan-kebaya-dan-batik-ceplok-sriwedari-1534407924750849274
Comments
Loading...