SMESCO Gelar Fashion Show Batik Nusantara

0 23

SMESCO Gelar Fashion Show Batik Nusantara

Pencinta fashion tak hanya disuguhkan pameran batik. Di sela-sela Pekan Batik Pekalongan 2017, pengunjung menikmati peragaan busana dari para model yang tampil pada SMESCO Fashion Show Batik Nusantara di Museum Batik Indonesia, Pekalongan, Jawa Tengah.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha kecil Menengah (LLP-KUKM) Kemenkop dan UKM Emilia Suhaimi mengatakan bahwa acara peragaan busana bertajuk SMESCO Fashion Show Batik Nusantara menjadi sesuatu yang membanggakan bagi dirinya yang belum genap dua bulan menjabat orang nomor satu di SMESCO Indonesia.

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa produk-produk unggulan UKM yang bermitra sangat berkualitas. Pada fashion show di Pekan Batik Pekalongan 2017, SMESCO Indonesia menampilkan produk fashion dan aksesoris dengan nuansa batik yang etnik. ’’Produk yang ditampilkan oleh para model tersebut mempunyai nilai estetika elegan dan fashionable,’’ kata Emilia.

Seperti tahun sebelumnya, kata Emilia, SMESCO Fashion Show Batik Nusantara berupaya mempromosikan SMESCO Indonesia yang mempunyai produk-produk KUKM unggulan Indonesia, agar dikenal luas di kalangan masyarakat umum dan para pelaku dunia fashion tanah air.

Emilia menjelaskan, sejumlah UKM yang bermitra dikurasi untuk mengikuti fashion showdi Pekan Batik Pekalongan 2017 tersebut, di antaranya Rie Permata, Rumah Soga, Twins Style, de’Chantique, Nina Nugroh, dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut UKM dari Nina Nugroho menyuguhkan empat karya rancangannya yang pernah dipersembahkan di hadapan keluarga kerajaan Malaysia. Kali ini, rancangan Nina Nugroho berwarna monochromatic yang mengusung tema simply monochromatic.

’’Bahannya dari kain songket modern berwarna hitam dan putih dipadukan dengan brukat yang dipercantik payet piring dan sulaman pita hitam,’’ ujarnya.

Lalu, ada lagi busana dari UKM Rie Permata yang menampilkan busana siluet dibuat dengan model dua lapis, yaitu inner dan outter atau dipadu-padan dengan blazer.

Kemudian dari UKM Twins Style mengandalkan batik bermotif piring slam pad khas Cirebon yang dipadu dengan bahan bermotif salur dan bahan sutra polos membuat busana itu terlihat etnik dan unik. Selain itu, de-chantique menampilkan busana musim yang memodifikasi batik yang sedang nge-tren.

’’Kami fokus juga di busana batik dengan memperkuat koleksi terbaru,’’ ujar Nining desainer dari de Chantique.

Source https://fajar.co.id https://fajar.co.id/2017/10/05/smesco-gelar-fashion-show-batik-nusantara/
Comments
Loading...