Smart Batik Mengubah Batik Menjadi Media Baru Untuk Belajar

0 36

Pasti Tidak akan menyangka bagi kita kan bahwa batik Nusantara ini bisa juga menjadi media ilmu pengetahuan dalam sebuah pembelajaran kita semua. Miftakhun Nur Ihsan adalah salah satu bukti telah menghadirkan batik sehingga memilik daya tarik yang sangat kuat, yaitu Smart Batik. Dan harus kita tahu bahwa Smart Batik juga memberikan kebanggan tersendiri untuk Tanah Air Kita yang Telah meraih predikat pemenang dalam YCC atau Youth Creative Competition yang telah di selenggarakan oleh UNESCO dan Foundation.

Awal cerita dari Smart Batik , Nur Ihsan sangat tertarik dalam bidang batik sehingga Ia telah memberikan sebuah kontribusi dalam bidang budaya seni baru yaitu dengan membuat motif motif tematik yang unik,dan karena dalam batik sendiri pasti memiliki makna atau filosofi masing masing. Nur Ihsan telah menekuni program studi Ilmu Kimia di Universitas Negeri Yogyakarta dan saat itu ia mencoba untuk mendekatkan simbol kimia didalam motif batik. Sehingga pada saat itu Nur Ihsan memilih dalam bentuk molekul air untuk dijadikan motif utama yang akan dimasukkan dalam kain batik tersebut yang telah berkombinasi berbagai motif motif tradisional.

Dan ternyata Nur Ihsan membuat nya tidak main main pula dalam mengkombinasikannya, telah ada makna yang terkandung dalam batik molekur air tersebut. Batik Molekul Air tersebut memiliki makna yaitu tentang, persahabat, kehidupan kelembutan dan juga kekuatan hati. Dan Nur Ihsan telah mengangkat dari Berbagai Tema yang telah diangkat oleh Nur Ihsan sebagai untuk dijadikan karyanya adalah bertema pendidikan, transportasi dan juga kesehatan. Dari dari ketekunan dan semangat nya dalam pengelolahan batik dengan berbagai kombinasi motif batik sehingga saat ini terdapat 30 motif yang telag diproduksi dan memberikan daya tarik kepada masyarakat.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.net/smart-batik-mengubah-batik-menjadi-media-baru-untuk-belajar
Comments
Loading...