Sinar Chandra Gria Batik Tulis

0 181

Sinar Chandra Gria Batik Nusantara

Sinar Chandra merupakan salah satu sebuah Gria Batik Tulis yang berada di jalan DR. Wahidin 71-A, Rembang, Jawa tengah. Kesan pertama yang didapatkan di Gria Batik ini adalah Nyaman dan Tradisional. Sinar Chandra Gria Batik Tulis ini didirikan oleh Ibu Chandra pada tahun 2012 yang mana beliau adalah seorang penjahit, gagasan Ibu Chandra untuk mendirikan Gria Batik Tulis ini adalah menyediakan motif batik nusantara, bukan hanya batik tulis lasem tetapi juga batik dari daerah – daerah di Indonesia, dan itupun berdasarkan permintaan dari para pelanggan .

Selain itu Sinar Chandra adalah satu-satunya Gria Batik Tulis yang berada di Kota Rembang, tujuan mereka adalah menyediakan Batik Tulis Lasem untuk para turis, maupun tamu yang sedang perjalanan Dinas di Kota Rembang, sehingga mereka tidak perlu jauh – jauh datang ke Lasem untuk membeli Batik Tulis Lasem. Banyak turis yang berpendapat bahwa jarak antara kota Rembang dan Lasem itu dekat, padahal jaraknya sekitar 12 km, sama artinya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mencapai Lasem.

Sinar Chandra adalah Gria Batik Tulis yang mengusung konsep Batik Nusantara, sehingga jika berkunjung di Gria Batik ini bisa menemukan beberapa Motif Batik dari daerah lain seperti Batik Solo, Pekalongan, Bakaran (Pati), Madura, Tuban, dan Jepara (tenun Troso). Hal inilah yang menjadikan ide Ibu Chandra untuk membuat desain baju dengan mengkombinasikan antara batik Lokal dengan daerah Lain, seperti Batik Lasem dikombinasikan dengan Batik Solo. Batik dengan desai seperti ini sangatlah langka kita temukan di Gria Batik yang ada di daerah manapun.

Source Sinar Chandra Gria Batik Tulis Batik
Comments
Loading...