Siap Mejeng Di Paris Batik Asal Produksi Industri Kecil Ri

0 20

IKM adalah Produksi Industri Kecil dan Menengah dalam negeri yang memproduksi batik yang ikut serta berpartisipasi dalam ajang pameran kelas dunia yang ikut serta bertajuk dan berperan dalam Indonesia Batik For The World di UNESCO Headquarters,Paris,Prancis. Pameran yang akan  berlangsung pada 6-12 Juni 2018 nanti akan dihadiri oleh 5000 pengunjung dari berbagai mancanergara untuk melihat keindahan disetiap pameran tersebut.

Keikutsertaan yang telah diharapkan untuk memperluas pangsa pasar ekspor kain wastra Nusantara terutama untuk negara negara dikawasan Eropa, Ucap Direktur Jenderal IKM  Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih. Karena dari pameran ini kita dapat berupaya dalam pelestarian batik sebagai warisan mutlak nusantara yang telah diakui oleh UNESCO sejak 2 Oktober 2009 sebagai ucap Beliau dalam keterangan yang tertulis di Jakarta pada Selasa, 29 Mei 2018.

Dan juga akan diadakan lokakarya tentang beraneka jenis kain batik dan sejarah batik,bagaimana proses pembuatan , dan juga pekembangan industri batik di Negara Tanah air dalam pameran tersebut. Kementrian perindustrian juga mencatat nilai ekspor batik nasional telah mencapai $58,46 juta pada 2017, dimana pasar utamanya adalah jepang, AS, dan juga Eropa. Adanya peluang besar bagi Industri batik nusantara semakin meningkatkan pangsa pasar karena dalam potensi perdagangan produk pakaian di dunia telah mencapai $442M.

Source https://tabinaco.nethttps://tabinaco.net https://tabinaco.net/siap-mejeng-di-paris-batik-asal-produksi-industri-kecil-ri
Comments
Loading...