Sepatu Batik Handmade Unik Buatan Pengrajin Indonesia di Qlapa

0 26

Sepatu Batik Handmade Unik Buatan Pengrajin Indonesia di Qlapa

Kamu termasuk salah satu pencinta batik? Sudah merupakan hal yang wajib bagi kawula muda sekarang untuk turut melek mengetahui perkembangan batik di tanah air. Tekstil budaya yang satu ini paling sering bisa kamu jumpai, terutama di pakaian. Tidak jarang juga batik dijadikan bahan utama untuk melengkapi penampilan, seperti tas, sepatu, topi, dan banyak lagi benda fashion lainnya yang serba unik.
Banyaknya pengrajin tanah air yang kian mahir memadukan unsur batik dalam kreasi mereka menjadikan industri batik di Indonesia semakin meriah dan menarik. Batik pun kian mendapatkan tempat di pasaran anak muda dengan desain yang up-to-date dan modern. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pengrajin sepatu bercorak batik di Qlapa.
Beberapa koleksi dari pengrajin andal ini bisa kamu dapatkan untuk menambah jajaran sepatu yang bisa kamu gunakan saat hangout ataupun beraktivitas di luar rumah. Yuk, simak bareng-bareng sepatu batik handmade unik buatan pengrajin Indonesia di Qlapa.

 

Pink Batik Ribbon Shoes dari Batik

Dari nama pengrajin ini sudah cukup jelas bahwa mereka memang mengutamakan tema batik untuk kreasi kerajinan tangannya. Saat kamu mampir ke toko virtual mereka di Qlapa, segera kamu akan melihat beberapa benda menarik, seperti sepatu dan tas, yang bercorak batik dengan tampilan modern. Sepatu Pink Batik Ribbon Shoes adalah salah satu contoh sepatu yang bakal disukai oleh kaum wanita yang feminin. Dengan tampilan pita besar berwarna merah muda yang manis, corak batik dengan warna senada terlihat nyaman dan juga bersahabat di kantong, yaitu hanya seharga Rp 165.000 per pasangnya. Tentunya, masih banyak alas kaki batik yang tidak kalah menarik hasil pengrajin dari Jakarta ini, seperti Batik Sisik Flatshoes, Batik Brown Tassel Flatshoes, Andri Classic Flatshoes, dan lainnya. Semua menggunakan kain Indonesia dengan mutu terbaik dan pengerjaan handmade yang tentunya akan nyaman dipakai sehari- hari.

 

Avanthie 3 Negeri 

Batik Pekalongan merupakan salah satu daerah di Indonesia yang tenar akan corak batiknya. Anindhita Batik adalah salah satu pengrajin dari Pekalongan di Qlapa yang kaya akan kreasi batik untuk alas kaki baik sepatu maupun sandal. Dengan warna yang cerah dan lukisan batik yang mewah, tampil sepatu dan sandal batik yang bisa kamu pakai untuk acara ksual sampai formal dengan gaya, termasuk juga sepatu Avanthie 3 Negeri yang berharga Rp 175.000 ini. Beberapa koleksi sandal encim juga sangat menarik, seperti Shanty Encim, Viona Parang Klithik, dan Puspita Parang Birel. Bukan hanya nama-namanya saja yang terdengar eksotis di telinga, namun penampilan tiap pasang alas kaki Anindhita ini juga pasti pas di mata setiapfashionista segala usia.

 

Oxford Batik dari Prajna

Mungkin agak jarang kalau kamu mencoba menemukan sepatu model Oxford dengan corak Batik, apalagi yang pengerjaannya memang mantap dan mendetail. Namun, hal tersebut bukan mustahil karena di Prajna, kamu bisa dapatkan sepasang sepatu Oxford ala Batik hanya dengan harga Rp 235.000. Dengan kombinasi kulit sintetis, sepatu Oxford batik unik ini semakin melengkapi koleksi sepatu etnik dari Prajna. Selain menggunakan baik, pengrajin yang satu ini juga menghadirkan alas kaki dari bahan kain lurik alias tenun yang cantik, seperti Lurik Flat dan Kaffia Lurik Wedges.

 

Lemonade Kirana dari Sigourney

Ingin sesuatu yang segar pada penampilanmu? Lemonade Kirana hadir dari pengrajin yang bernama Sigourney untuk kesan fresh pada OOTD kamu. Ceriakan harimu dengan wedgesbatik berwarna kuning lemon dengan harga Rp 425.000. Dengan pengerjaan handmade, Sigourney selalu mengutamakan kenyamanan dan keunikan untuk penggunanya. Oleh karena itu, tidak heran kalau Kirana memiliki banyak versi unik lainnya, yaitu Minty Kirana yang tidak kalah fresh dan Tutti Fruti Kirana yang berwarna- warni.

 

Smiley dari Mesan

Konsisten dengan konsep kulit asli dan baik, Mesan merupakan pengrajin dari Banten yang mengusung tema simpel yang modern dan apik. Smiley black dan brown merupakan salah satu flatshoes dengan desain tersebut serta pengerjaan handmade yang sempurna. Sepatu ini dijual dengan harga Rp 475.000 per pasang, sebuah harga yang cukup pantas untuk kombinasi kulit asli dan kain batik premium. Terbuat dari kulit domba atau Lambskin Kawung yang elegan, Smiley Flats dilengkapi dengan aksen pita batik cokelat putih yang tidak kalah eksklusif. Corak batik tersebut juga mereka gunakan di koleksi sepatu lainnya, seperti Jill Wedges dan Shanghai Noon.
Source http://maulidhaasti.blogspot.com/ http://maulidhaasti.blogspot.com/2017/01/kerajinan-sepatu-batik.html
Comments
Loading...