Sentra Wisata Batik Madura di Bangkalan

0 52

Sentra Wisata Batik Madura di Bangkalan

Batik Madura adalah salah satu bentuk karya seni budaya yang diminati oleh masyarakat lokal hingga internasional. Sebab, produk ini punya ciri khas tersendiri yang berbeda dengan batik lainnya.

Di Madura ada tempat wisata khusus yang menghadirkan nuansa batik madura sebagai obyek wisata. Tempat wisata indah penuh filosofi terletak di daerah Bangkalan. tepatnya di Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur. Tempat penuh keelokan serta menghadirkan nuansa desa industri kreatif Madura telah mengundang wisatawan dari dalam negeri serta luar negeri. Baik hari libur atau hari biasa, tempat asyik di Bangkalan tetap ramai dikunjungi para wisatawan.

Tempatnya indah, pemandangan banyak perempuan mengoreskan warna indah pada kain batik. Sangat disayangkan ketika kamu berada di kota Bangkalan, tetapi tidak mengunjungi desa industri busana penuh filosofi di Tanjung Bumi. Wisata desa industri busana kreatif Tanjung Bumi Bangkalan sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburanmu, apalagi saat libur panjang seperti libur nasional, atau ibur hari-hari besar.

Sentra wisata batik madura di Bangkalan.

  • Lokasi. Lokasinya terletak di Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Indonesia. Jika masih bingung di mana lokasi atau letak wisata Batik Tanjung Bumi Bangkalan. Jalan paling mudah, ketik “wisata Batik Tanjung Bumi Bangkalan Madura” lalu search pada aplikasi google maps saja. Di Google maps sudah tertandai dimana lokasi tersebut.
  • Kondisi wisata dan fasilitas. Wisata Batik Tanjung Bumi Bangkalan Madura merupakan tempat wisata yang harus dikunjungi karena pesona keindahannya tak ada duanya. Penduduk lokal sangat ramah terhadap wisatawan lokal ataupun asing. Di sekitar Tanjung Bumi, kanan kiri jalan dihiasi oleh rumah rumah mentereng serta hamparan Luas sawah. Fasilitas tempat wisata batik madura bangkalan sangat mendukung, mulai dari tempat ibadah, tempat parkir luas, tempat makan atau oleh-oleh, serta toilet.
  • Keunikan. Di tempat bangkalan madura ini kamu bisa melihat ibu-ibu mengisi hari-harinya bersama kegiatan membatik. Latar belakang kegiatan itu dilakukan ialah mengisi waktu kosong dengan kegiatan produktif.
Source https://qlapa.com/ https://qlapa.com/blog/batik-madura-sejarah-ciri-khas-bahan-baku-sentra-pengrajin-batik
Comments
Loading...