Sentra Belanja Batik di Pekalongan: Pasar Grosir Setono (Setono)

0 197

Sentra Belanja Batik di Pekalongan: Pasar Grosir Setono (Setono)

Batik murah dalam bentuk kain meteran, pakaian, sprei, sampai aksesoris seperti tas dengan mudah didapat di sentra penjual batik. Pilihan batik di lima sentra penjual batik ini juga terbilang beragam. Mulai dari batik tulis dengan harga yang relatif tinggi, sampai batik cap dengan harga relatif rendah. Jika pintar menawar, membeli batik di lima sentra penjual batik ini akan bertambah murah harganya.

Pekalongan identik dengan Kota Batik. Di mana sajakah Anda dapat menemui sentra belanja batik tersebut?  Salah satunya adalah di pasar grosir setono. Letak Pasar Grosir Setono juga sangat strategis dilalui pelancong. Letaknya di tepi jalan lintas Pantura memudahkan kita menemukan tempat ini. Tepatnya di Jalan Raya Baros, sekitar 3 km dari pusat kota Pekalongan.

Setono sangat terkenal karena merupakan sentra belanja batik murah. Dari kemeja, kain, daster, celana, sampai kerajinan batik pun ada. Pasar ini juga menjual kerajinan tenun ATBM Pekalongan yang terkenal bagus dan murah. Selain batik, di Setono kita dapat menemukan penjual teh khas Pekalongan, seperti merk Bandulan, Nutu, dan Djawa. Jangan lupa mencicipi soto tauto di area parkiran depan Pasar Setono.

Source https://womantalk.com/ https://womantalk.com/shopping/articles/3-sentra-belanja-batik-strategis-di-pekalongan-xe8qR
Comments
Loading...