Sentra Batik Painting & Batik Course “KELIK” Yogyakarta

0 11

Sentra Batik Painting & Batik Course “KELIK” Yogyakarta

Jogja identik dengan batik. Banyak sekali toko yang menjual batik di Jogja, seperti di Malioboro, Candi Prambanan, Monumen Jogja Kembali, dan masih banyak lagi. Batik adalah kain bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan atau menerakan malam pada kain. Kemudian pengolahannya diproses dengan cara tertentu yang memiliki kekhasan.

Batik Indonesia sebagai keseluruhan teknik, teknologi, serta pengembangan motif dan budaya yang terkait, oleh UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009. Kata “batik” berasal dari gabungan dua kata bahasa Jawa: “amba“, yang bermakna “menulis” dan “titik” yang bermakna “titik”.

Batik Painting & Batik Course “KELIK” merupakan salah satu tempat belajar batik yang terletak di Dusun Salakan, Bantul. Selain membuka kelas batik sehari penuh dengan harga 200K saja. Selain menawarkan kelas membatik singkat yang dimulai pukul 09.00 hingga 15.00.

Batik Painting & Batik Course “KELIK” juga menyediakan penginapan. Selain belajar membatik, tempat ini juga memprodukasi post card, lukisan painting hingga kaos batik yang dibuat berdasarkan pesanan konsumen. Batik Painting & Batik Course “KELIK” beralamat di Jalan Menukan, Karangkajen, Yogyakarta.

Source http://yogyakarta.panduanwisata.id/ http://yogyakarta.panduanwisata.id/daerah-istimewa-yogyakarta/7-tempat-belajar-batik-di-jogja/
Comments
Loading...