Sentra Batik Manado

0 313

Sentra Batik Manado

Kota Manado juga memiliki kerajinan batik yang khas. Saat berkunjung ke Manado dan ingin membeli batik Manado bisa datang ke sentra batik Karya Karema Manado Trade Center. Di tempat ini pasti bakal menemukan batik dengan bermacam-macam model dari kain batik sampai batik yang sudah siap dipakai. Di situ bisa mendapatkan, beraneka ragam kain batak khas daerah di Sulut, seperti kain Koffo Sanger, yang dijual Rp 80 ribu per meter, kain Kaiwu Patola Zigzak Rp 90 ribu.

Ada juga motif Kaiwu Patola yang dibanderol sedikit lebih mahal yaitu Rp 130 per meter, begitu juga dengan kain Tinontoan Mata yang dibanderol Rp 150 ribu per meter, dan kain Pinatikan Bantik Rp 80 ribu per meter. Jika ingin kain yang terbuat dari bahan seratus persen sutera bisa juga, karena disediakan kain Bentenan Tinompak sutera halus, Kaiwoe Patola, Sutra Kawoe Patola, dan songket tenun.

Itu harganya Rp 650 ribu per meter, ada juga yang tenunan, semua kami sediakan di sini, silakan datang dan pilih sesuai dengan yang diinginkan, disini juga melayani kalau diminta untuk pembuatan baju. Selain menyediakan kain batik khas daerah Sulut, Karya Karema juga menyediakan berbagai macam blus batik, yang dihargai antara Rp 300-750 ribu. Untuk kaum pria, tenang saja, disediakan juga kemeja Rp 300 ribu sampai 1,250 juta rupiah. Batik Manado sangat cocok dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke Kota ini.

Source Sentra Batik Manado Sentra
Comments
Loading...