Sentra Batik : Bumi Batik Desa Girilayu, dari Belantara

0 55

Di desa kecil ini, seni dan budaya batik masih terus dikembangkan dan dilestarikan. Batik menjadi komoditas yang menarik untuk ditawarkan kepada para wisatawan asing yang cenderung lebih tertarik kepada batik tulis daripada wisatawan domestik. Budaya batik tulis yang akan terus berjuang dari cecek demi cecek lukisan batik, dari sulitnya ukel kehidupan, dari gelapnya latar truntum. Batik tulis akan terus bejuang demi peradaban yang lebih baik. Karena tidak serta-merta materi yang terus menerus dicari, tetapi lebih kepada ketentraman hati yang hakiki.

Datanglah kesini jika ingin melihat nada melankolis para pembatik di sore hari, atau sekedar celoteh anak kecil yang mengaji. Dan mungkin apabila kalian beruntung, eyang-eyang putri akan menyanyi kidung Jawa untuk kita. Dibalik semua itu, kami merasa ikut bertanggung jawab untuk ikut berjuang, untuk ikut bertempur memberikan yang terbaik untuk kota kami tercinta, Karanganyar. Memang sedikit yang bisa dilakukan, memang masih hutan belantara yang kita perjuangkan.

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/10/16/bumi-batik-desa-girilayu-dari-belantara-menuju-kejayaan-bumi-intanpari
Comments
Loading...