Sentra Batik : Batik Tulis di Bumi Batik Desa Girilayu

0 40

Desa Girilayu, terbagi menjadi beberapa dusun yang akan kita bahas disini agar kalian tidak bingung mau dibawa kemana hubungan kita. Eh. Maksudnya dibawa kemana suasana hati kalian. Yang pertama,Ngadirejo dan Merakan, basecamp kita yang disini tempat kita nongkrong trus menunggu deretan batik yang tidak banyak tetapi cukup untuk membuat kalian jatuh cinta, sama batik, bukan sama kami. Disini juga banyak pembatik yang sudah puluhan tahun juga jatuh cinta kepada batik. Dekat dengan makam Raja Mangkunegaran.

Ada lagi, Wetankali, Kauman, dan Seberan, meskipun kalian tidak akan menemukan galeri besar, tetapi kalian akan menemukan di hampir setiap rumah memiliki kegiatan yang berhubungan dengan batik. dan hampir semua pasti memiliki batik. kami akan dengan senang hati menjadi tour guide kalian semua ketika berkunjung kesini. Kita ke atas,Girilayu Wetan, Girilayu Kulon, Karang, Tompe. Nah itu di atas bukit disana tuh *nunjuk sana, kami juga belum bisa mengeksplore banyak hal tentang batik disana.

Karena kurangnya crew yang bertugas. Di sana juga ada obyek wisata ziarah Astana Girilayu kalau kaian berkenan mampir ke sini. Ke timur ada Bati, Jinarum. Sebagai produsen blangkon, yang secara langsung juga berhubungan dengan batik, kalian bisa mampir selagi menuju arah Tawangmangu. Dengan hamparan sawah dan sungai yang mengalir, bagus.

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/05/05/tempat-terbaik-jatuh-cinta-kepada-batik-tulis-di-bumi-batik-desa-girilayu
Comments
Loading...