Selendang Batik Temani Putri Astrid Jumpa Jokowi

0 15

Selendang Batik Temani Putri Astrid Jumpa Jokowi

Putri Astrid dari Kerajaan Belgia bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Adik sekaligus perwakilan Raja Philip dari Belgia ini tiba di Istana Merdeka, Jakarta, pukul 10.00 WIB.

Sang Putri terlihat menawan dalam paduan blus putih dan rok abu-abu serta blazer pink cerah. Sementara selendang batik nuansa gelap yang tersampir di bahu kirinya mengesankan keinginannya untuk lebih dekat dengan Indonesia.

Kedatangan Putri Astrid langsung disambut oleh Jokowi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala BKPM Franky Sibarani. Setelah berjabat tangan, mereka melakukan pertemuan tertutup.

Rencananya Putri Astrid berada di Jakarta selama sepekan, hingga 19 Maret 2016.

Selain bertemu dengan Presiden Jokowi dan Wapres Kalla, Putri Astrid juga akan bertemu dengan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, serta beberapa menteri lainnya.

Sejumlah seminar, potensi MoU business-to-business dan juga kerja sama pendidikan antaruniversitas juga akan didiskusikan dan ditandatangani.

Sebut saja Belgium-Indonesia Clean-Tech Summit, Belgium-Indonesia Maritime Summit dan Belgium Indonesia’s gateway to the EU Market. Lalu Belgium-Indonesia Smart Cities, Innovative Partnership dan Internasional University-State Business-DRIVE.

Perempuan kelahiran Belgia, 5 Juni 1962 ini pun akan berkeliling ke beberapa kawasan di seputar Jakarta, Karawang, Bogor, dan Bandung.

Selain bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, ia juga akan melakukan penanaman pohon di Kebun Raya Bogor, berkunjung ke Alun-Alun Baru Bandung dan bertemu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta membicarakan perkembangan kota pintar dengan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Kunjungan kehormatan delegasi Kerajaan Belgia ini membawa 301 peserta termasuk CEO dari 167 perusahaan dan organisasi di bidang infastruktur, pelabuhan, energi, industri kimia dan telekomunikasi.

Lima menteri yang menemani Putri Astrid adalah Wakil Perdana Menteri Luar Negeri dan Urusan Eropa Didier Reynders, Wakil Presiden dan Menteri Ekonomi, Industri, Inovasi dan Teknologi Baru dari Pemerintah Daerah Walonia Jean-Claude Marcourt, Menteri Pekerjaan, Ekonomi, Inovasi dan Olahraga untuk Flanders Phillipe Muyters dan beberapa perwakilan lainnya.

Misi ekonomi Belgia ke Indonesia yang kelima ini merupakan misi ekonomi Belgia yang terbesar ke Indonesia untuk memperkuat hubungan antara kedua negara. Misi ekonomi Belgia ke Indonesia sebelumnya dilakukan pada tahun 1970, 1978, 1985 dan 2008, semuanya dipimpin oleh anggota keluarga Kerajaan Belgia.

Source http://pinkkorset.com http://pinkkorset.com/2016/29682/
Comments
Loading...