Sarimbitan Batik Cemani

0 14

Sarimbitan Batik Cemani

Pemakaian baju couple keluarga atau sarimbitan rupanya masih jadi tren bagi masyarakat urban. Ini yang membuat desainer Alben Ayub Andal menciptakan busana batik sarimbitan, dipadukan Batik Cemani, dengan motif kontemporer.

Pada busana sarimbit ini, dia memadukan karyanya dengan Batik Cemani milik Lenny Anggono. Paduan sarimbit dan Batik Cemani menghasilkan ciri khas lewat motif kontemporer.

Adapun motif yang diangkat adalah mega mendung, bunga dan burung cendrawasih yang diaplikasikan di atas kain katun stripes.

Ciri khas lain adalah pada warna-warna yang ceria seperti kuning, hijau dan biru turquois agar terlihat fresh dan milenia. “Untuk penyeimbang, juga digunakan warna hitam pada busana,” terang desainer Alben Ayub.

Ada beberapa ciri khas busana sarimbit untuk keluarga. Pada desain sarimbit ibu-ibu, dia memfokuskan pada busana berkonsep seksi. Menggabungkan keunikan Batik Cemani untuk sarung dengan belahan tinggi dan brokat berwarna hitam untuk atasannya.

Source http://surabaya.tribunnews.com http://surabaya.tribunnews.com/2018/10/25/sarimbitan-batik-cemani-terlihat-fresh-dan-milenia-dengan-warna-warni-ceria
Comments
Loading...