Saat Kirab Jokowi-Jk Peserta Red Batik Solo

0 37

Pawai Budaya Rakyat Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla didominasi kebudayaan Indonesia. Salah satunya, Red Batik Solo.

Red Batik Solo merupakan suatu suatu produk budaya bangsa Indonesia. Mereka sengaja datang dari Solo untuk menampilkan suatu kebudayaan yang telah mendapatkan pengakuan dari dunia International.

Anisa Masita, merupakan satu dari 126 peserta Red Batik Solo yang ikut memeriahkan Pawai Budaya Rakyat. Ia mengaku telah berangkat bersama rombongan tadi malam dan baru tiba di Jakarta tadi pagi.

Anisa menambahkan, peserta Red Batik Solo merupakan gabungan dari berbagai kelompok umur. Perempuan asal Solo ini mengaku senang ikut ambil bagian dalam Syukuran Rakyat Jokowi-JK Salam 3 Jari.

“Baju ini terbuat dari berbagai macam bahan alam diantaranya tikar, serabut kelapa dan lain-lain,”kata Anisa saat ditemui Tribunnews.com di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin.

Anisa juga menambahkan bahwa ia sering ikut serta dalam pawai budaya termasuk di Kota Solo, Jawa Tengah. Anisa berharap dengan adanya pesta rakyat ini kebudayaan Indonesia semakin dikenal oleh negara luar.

“Semoa Indonesia semakin dikenang dan mengembangkan budayanya dengan menumbuhkan kebudayaan daerah,” kata Anisa.

Source http://batikmurahh.blogspot.com http://batikmurahh.blogspot.com/2014/12/saat-kirab-jokowi-jk-peserta-red-batik.html
Comments
Loading...