Rumah Batik Sarinah

0 320

Rumah Batik Sarinah

Rumah Batik Sarinah merupakan salah satu rumah batik yang berada di tengah Kota Gresik yang memperkenalkan batik tulis dan batik cetak khas dari Kota Gresik. Produk batik yang dibuat ini merupakan hasil karya dari sejumlah perajin batik di Cerme dan beberapa kecamatan yang ada di Gresik. Salah satu pemilik rumah batik ini Ibu Siti Muafiyah selama ini telah melakukan pembinan sejak lima tahun lalu ke sejumlah perajin batik yang saat itu dalam kondisi telah mati suri karena terkendala modal dan pemasaran. Koleksi kain batik yang dipajang di rumah batik ini ada batik tulis damar kurung, pudak, sisik bandeng, dua naga dan giri lawasan. Ada pula kain batik Sambari, batik SBY, dan batik Jokowi yang banyak dicari orang.

Untuk harga batik tulis yang ditawarkan dibanderol mulai dari Rp. 250 ribu, sedangkan untuk batik cetak dibanderol dengan harga kisaran Rp. 70 ribu. Batik Gresik merupakan warisan leluhur yang wajib dilestarikan agar batik ini tidak punah. Saat mengikuti pameran yang  bertempat di Mega Industri yang baru saja diadakan oelh Pemerintah kabupaten Gresik ternyata Outlet Rumah Batik Sarinah banyak dikunjungi masyarakat yang datang saat pameran berlangsung.

Salah satu pembeli batik yang datang ke rumah batik ini mengatakan bahwa tertarik untuk membeli produk dari rumah batik ini karena disamping harga yang ditawarkan terjangkau dan motifnya sangat bagus.

Source http://www.kabargresik.com/ http://www.kabargresik.com/rumah-batik-sarinah-komitmen-majukan-batik-gresik/
Comments
Loading...