Rumah Batik Lembang

0 771

Rumah Batik Lembang

Saat berkunjung ke Lembang kurang lengkap kalau tidak membeli oleh-oleh khas Lembang. Awalnya Lembang hanya dikenal dengan berbagai tempat wisatanya yang menarik serta kuliner khasnya, sejak tahun 2007 di Lembang Bandung Barat telah berdiri Rumah Batik Lembang.

Rumah Batik Lembang awalnya hanya menjual berbagai kain batik khas dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi seiring dengan berjalannya waktu Rumah Batik Lembang mulai membuat batik sendiiri sehingga menjadi sentra pembuatan Batik khas Lembang Bandung barat yang di kerjakan oleh masyarakat sekitar. Batik yang dibuat disini memiliki ciri khas Bandung Barat, salah satu motif batik yang di produksi diantaranya adalah Motif Bosscha yang merupakan ikon kebanggaan Lembang. Sementara motif lainnya yang di kreasikan disini adalah Motif Pinus, Motif Kawung Strowberry, Motif Kenanga, Motif Bintang, serta Motif Legenda Tangkuban Perahu.

Dengan perkembangan zaman motif serta warna batik di Rumah Batik Lembang di desain untuk berbagai keperluan, bukan saja motif yang bisa digunakan untuk acara resmi seperti menghadiri undangan, namun juga tersedia aneka motif dan warna yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Pengunjung Rumah Batik Lembang adalah wisatawan yang memburu oleh-oleh khas Lembang mulai dari anak muda sampai orang tua.

Harga yang ditawarkan Batik Lembang mulai dari harga Rp. 50.000  hingga ratusan ribu rupiah tergantu kain, jenis dan modelnya. Rumah Batik Lembang juga menerima desain sesuai yang di inginkan/pesanan konsumen. Tersedia juga berbagai tas serta pakaian dengan sentuhan khas batik. Lokasi Rumah Batik Lembang terdapat di Jl. Maribaya No. 64A serta di Jl.K enanga 1K ayu Ambon no 3 di samping SD Kayu Ambon Lembang, Bandung Jawa Barat.

Source Rumah Batik Lembang Sentra
Comments
Loading...