Rudianto Tjen Dorong Pemda Promosikan Batik Cual Khas Babel

0 24

Rudianto Tjen Dorong Pemda Promosikan Batik Cual Khas Babel

Caleg DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) dari PDI-Perjuangan Rudianto Tjen, mendorong agar batik corak Cual yang merupakan batik khas Babel bisa lebih dikenal masyarakat luas. Dirinya ingin Pemda lebih banyak melakukan promosi untuk memperkenalkan Batik Cual. “Babel juga mempunyai corak batik sendiri, yang biasa kita sebut Batik Cual,” kata Rudianto.

“Cual harus terus dikembangkan agar coraknya bisa disukai oleh banyak masyarakat,” lanjutnya.

Rudianto sendiri juga merasa cukup senang karena sekarang di pemerintahan daerah Babel mulai menggunakan Batik Cual dalam acara-acara resmi. Bahkan batik tersebut juga sudah dijadikan seragam.

“Saya bangga dengan pemda-pemda yang ada di Babel, dalam acara-acara resmi menggunakan seragam Batik Cual,” tuturnya.

Namun, Rudianto ingin Batik Cual tidak hanya terkenal dan dipakai oleh masyarakat Babel saja. Dirinya ingin motif Batik Cual bisa terkenal di Indonesia seperti corak batik lain.

“Saya ingin pemerintah daerah lebih aktif lagi mempromosikan Batik Cual khas Babel ini agar bisa dikenal masyarakat Indonesia secara luas,” tutupnya.

Source http://belitung.tribunnews.com http://belitung.tribunnews.com/2018/10/17/rudianto-tjen-dorong-pemda-promosikan-batik-cual-khas-babel
Comments
Loading...