Risa Lestari, Ciptakan Motif Batik Model Kekinian

0 33

Risa Lestari, Ciptakan Motif Batik Model Kekinian

Risa Lestari wanita asal Bedali, Dalisodo, Wagir Kabupaten Malang mulai menjajaki dunia bisnis. Siapa sangka bisnis fashion yang ia tekuni mulai dua tahun lalu ini berkembang pesat. Hanya berbahan dasar kain nuri, ia mengolahnya dengan berbagai motif.

Dari salah satu motif baju yang paling menarik adalah motif Parang Aksara, yakni menggabungkan antara batik parang rusa dan aksara jawa. Dalam tahap awal, ketika itu Risa masih duduk di bangku kuliah semester tiga. Ia mencoba memasarkan produknya lewat online serta secara langsung kepada teman kuliah. Hasilnya lumayan diterima.

Harga dari baju dan hijab ini relatif terjangkau, pasalnya customer bisa memesan sendiri desain yang diinginkan. Harga yang dibanderol untuk hijab mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 200 ribu, sedangkan untuk baju mulai dari harga Rp 75 ribu hingga Rp 200 ribu. Dalam satu bulan maksimal Risa dapat Rp 3,5 juta. Sementara ia masih berjualan online dan bazar. Kini ia berupaya terus mengembangkan usahanya dengan motif modern untuk memikat pasar.

Source https://malangvoice.com/ https://malangvoice.com/berawal-dari-hobi-wanita-ini-ciptakan-motif-batik-model-kekinian/
Comments
Loading...