Ribuan Emak-Emak Pakai Batik Di Gedung Sate

0 9

Ribuan Emak-Emak Pakai Batik Di Gedung Sate

Kegiatan bertajuk ‘Pemecahan Rekor Muri Semarak Berbusana Batik DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha Indonesia (Perwira)’, digelar di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Hadir pada kegiatan ini Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Kamil hingga beberapa istri dari pejabat lainnya.

Ketua DPD Perwira Jabar, Rini Sujiyanti, mengklaim, dalam kegiatan tersebut hadir sekitar 7000 perempuan yang mengenakan pakaian batik.

“Yang menginspirasi kami melaksanakan kegiatan ini adalah dalam rangka hari batik nasional, karena kita tahu batik sudah dianggap secara internasional yang merupakan budaya tidak bisa diutak-atik oleh negara lain. Dan Jawa Barat sangat kaya dengan batik karena saya sebagai Ketua DPD Jawa Barat di semua kota kabupaten sudah mempunyai satu kerajinan batik,” ujarnya.

Senior Manajer MURI Yusuf Ngadri mengatakan pihaknya akan mencatat kegiatan sehari dengan berbusana batik terbanyak mencapai 5.000 orang sebagai rekor MURI. Nantinya catatan tersebut akan dicetak dalam buku rekor MURI 2018 yang akan terbit pada tahun depan.

Source http://jabar.tribunnews.com http://jabar.tribunnews.com/2018/10/10/seperti-ini-saat-ribuan-emak-emak-pakai-batik-di-gedung-sate-pecahkan-muri-loh-video
Comments
Loading...