Rebranding Milameilia Signature Perkenalkan Batik Setitik di Muffest

0 123

Rebranding Milameilia Signature Perkenalkan Batik Setitik di Muffest

Kreasi koleksi busana muslim (modest wear) kekinian begitu indah di ajang Muslim Fashion Festival (Muffest) 2018. Salah satu label modest wear Zuikaffah memanfaatkan momen tersebut untuk berganti nama label menjadi ‘milameilia signature’. Perubahan nama dan logo mempertegas karakter koleksi baju yang dirancang oleh sang desainer Mila Meiliasari.
“Pergantian nama dengan menggunakan nama saya selaku desainer dari seluruh koleksi akan memperkuat brand sehingga para penikmat desain kami terhubung secara emosional. Dengan demikian menjadi produk yang tak tergantikan dan menciptakan hubungan yang langgeng dengan para penikmat koleksi kami,” ujar Desainer sekaligus Art Director dari Milameilia Signature kepada JawaPos.com, Mila Meiliasari, di Jakarta Convention Center.
Koleksi desainer Mila Meiliasari, salah satu label modest wear yang berganti nama dari sebelumnya Zuikaffah. Hadir di Muslim Fashion Festival dengan tema Batik Setitik (Istimewa). Re-branding dilakukan pada nama, logo, dan kemasan. Selebihnya justru semakin menguatkan ciri khas dari desain-desain milameilia signature yakni memadukan modern fabric dengan kain tradisional Indonesia seperti batik, songket, dan sebagainya.
“Perpaduan ini menjadi inti DNA dari setiap hasil karya milameilia. Dengan perubahan nama menjadi milameilia signature ini diharapkan para penikmat fashion semakin mengenal lebih baik karya milameilia,” tegas Mila Meiliasari yang akrab disapa Mei.
Konsep desain baru brand terdiri dari lambang motif kawung yang menunjukkan jati diri kain Indonesia yang dalam hal ini batik. Adapun tulisan nama milameilia dipilih menggunakan font lembut yang menunjukkan feminitas perempuan. Sedangkan pilihan huruf kapital dan tegas pada kata signature menunjukkan ketegasan pada setiap desain yang diluncurkan serta melambangkan kekuatan seorang perempuan.
Milameilia signature sebagai brand baju muslimah memperlakukan para perempuan penggunanya secara istimewa melalui koleksi yang dihadirkan dalam jumlah terbatas. Koleksi yang dihadirkan tidak dibuat secara masal untuk menjaga ekslusifitas didalam setiap rancangannya.
Fashion show milameilia signature mengambil tema ‘Batik Setitik’. Tema ini dipilih berkaitan dengan re-branding. Batik Setitik adalah salah satu ciri dari karya-karya kami di mana disetiap karya kami menyematkan kain batik. Kain batik yang diangkat kali ini adalah batik Pekalongan dengan motif abstrak berpadu kawung.
“Melalui Batik Setitik kami ingin menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Indonesia di belahan manapun bahwa sangat penting untuk mencintai karya anak bangsa, bahwa kemanapun seseorang berkelana hingga ke ujung dunia, mereka perlu kembali ke tanah airnya untuk membangun negaranya,” jelas Mei.
Tampil sebagai muse di fashion show Batik Setitik ialah Sarita Abdul Mukti sebagai salah satu sosialita yang sangat mencintai batik. Sarita memiliki cita rasa terhadap batik yang cukup bagus. Selain itu, Sarita memiliki kesamaan rasa dalam pemilihan warna fashion yang dia kenakan yakni warna-warna bold yang menunjukkan pribadi matang, kuat, dan percaya diri.
Source https://www.jawapos.com https://www.jawapos.com/entertainment/lifestyle/22/04/2018/rebranding-milameilia-signature-perkenalkan-batik-setitik-di-muffest
Comments
Loading...