Rayakan Hari Batik Nasional, Didiet Maulana Luncurkan Koleksi Batik Pertamanya!

0 41

Sama sekali jauh dari kesan tua dan kuno. Batik tak lagi hanya mengenal kalangan tua. Batik kini telah menyentuh semua lapisan usia dan juga hadir dalam berbagai kesempatan, tak hanya ketika acara resmi atau hanya yang berhubungan dengan keluarga keraton.

Apresiasi kaum muda pada keberadaan batik menghadirkan batik dalam nafas baru yang menyegarkan. Tampil lebih modern, classic yet elegant, tanpa menghilangkan cita rasa etnik tradisional di dalamnya. Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Direktorat Jendral Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian RI bersama Yayasan Batik Indonesia menyuguhkan Pameran Batik Warisan Budaya di Lobi Gedung Kementerian Perindustrian.

Pameran ini berlangsung sejak 30 September hingga 3 Oktober esok. Sudah berlangsung sejak kemarin, namun acara ini baru resmi dibuka hari ini tepat saat Hari Batik Nasional. Ibu Ani Yudhoyono hadir untuk membuka langsung acara tahunan ini.

Dalam kesempatan ini, beberapa desainer kenamaan Tanah Air pun menampilkan koleksi batik mereka. Sebut saja Oscar Lawalata, Era Soekamto, Bi, Barly Asmara, Didiet Maulana, dan Danar Hadi. Mereka menampilkan batik dalam kemasan yang sangat segar, kasual, dan formal sekaligus. Merupakan sebuah keberuntungan FIMELA.com bisa menyaksikan koleksi batik pertama desainer Didiet Maulana. Karena selama ini, rancangan desainer yang satu ini identik dengan tenun ikat—yang pastinya juga merupakan salah satu kain tradisional kekayaan bangsa.

Dalam pameran ini, Fimelova bisa menemukan berbagai bahan batik berkualitas, baju batik, aksesori, perhiasan, hingga perabot rumah tangga bermotif batik.

Source https://www.fimela.com https://www.fimela.com/fashion-style/read/3511520/rayakan-hari-batik-nasional-didiet-maulana-luncurkan-koleksi-batik-pertamanya
Comments
Loading...