Rancangan Busana Batik Desainer Banua Ini Bikin Para Wanita Ketagihan

0 32

Rancangan Busana Batik Desainer Banua Ini Bikin Para Wanita Ketagihan

Kain tradisional seperti sasirangan, batik, songket sepertinya sekarang ini tak lagi menjadi sesuatu yang dipakai untuk kegiatan tradisional saja. Di tangan perancang yang berbakat baju berbahan dasar kain tradisional pun akan tampak cantik bagi pemakainya. Terlebih kala kain tradisional ini dipadu padankan dengan bahan lainnya tentunya b isa tambah menarik, sehingga tak heran baju-baju berbahan kainm tradisional ini semakin digemari baik untuk berjalan-jalan santai hingga acara seperti pesta. “Aku senang kain tradisonal seperti batik, karena coraknya menarik, unik dan berbeda,” ucap ibu muda Erika.

Meski tergolong tradisional batik pun bisa dibikin modern sehingga tak salah saat ini banyak yang menggemarinya karena desain sang desainer Nina yang menarik. “Kalau aku pribadi senang di bikin casual, untuk santai jalan-jalan dan sesekali untuk pesta bisa juga,” tuturnya saat ditemui mengenakan bawahan batik. Untuk tampilan lebih menarik terkadang dirinya mendatangi desainer untuk membikinkan bajunya baik itu gaun maupun casual.

Tak jauh beda dengan Lala yang juga menyenangi busana batik yang disulap menjadisebuah gaun. “Biasanya batik saat acara pesta pun aku pakai. Tapi dengan style yang feminim seperti pribadiku,” ucapnya dengan senyum. Baginya mengenakan gaun batik saat acara resmi tak ‘kalah’ dengan gaun dengan bahan lainnya, apalagi corak yang beragam dan menarik menambah haya gaun yang ia kenakan.

Sang desainer sekaligus pemilik butik dan galery W Signature Gallery Nina Winny S, Sn menuturkan sama seperti bahan lainnya jika batik dibikin gaun dan baju lainnya tentunya sangat menarik. Apalagi batik yang kaya dengan beragam corak pastinya menambah gaya sang pemakai. “Sama seperti bikin gaun dari bahan lainnya, aku merasa senang juga bikin gaun berbahan batik,” ucap desainer yang mempunyai karyawan sebanyak 11 orang ini. Baginya tak ada kesulitan dalam membiin gaun baik dari bahan batik dan lainnya. Apalagi dirinya selain desainer juga biisa langsung menjahit. “Memang sih awalnya dari kecil hingga remaja sampai sekarang aku hobi menjahit juga, lalu kemudian menjadi desainer,” ucap ibu muda lulusan jurusan Desain Komunikasi Visual di Universitas Petra Surabaya.

Merancang baju baik itu gaun bahan batik maupun lainnya ia akui suatu hal menyenangkan. Terlebih kala pakaian yang ia buat bisa membikin wanita menjadi tambah cantik dan menarik. Kepada setiap pelanggan yang datang ke tempanya yang ini minta bikinkan baju ia selalu berupaya berikan masukan yang terbaik bagi mereka. “Intinya ya jalan tengah lah, Mereka mau apa kita tampung dan juga kita kasih masukan yang terbaik juga kepada mereka,” ucap istri dari Hari Nata ini. Meski dapat membuat beragam pakaian dirinya mengaku senang kala membikinkan pelanggan baju atau gaun mereka dengan kain tradisional. “Aku dapat batik senang sekali. Seperti mempunyai mainan baru jadi semangat lah,” paparnya pemilik showroom yang berada di Jalan A Yani Km 7.8 no 2 Boulevard V, Komplek Citraland Banjarmasin. Selain menjual baju hasil rancangannya baik pria dan wanita, di gallery miliknya ini ia juga menjual barang-barang seperti lukisan, meja, kursi dan aksesoris lainnya.

Source http://banjarmasin.tribunnews.com/ http://banjarmasin.tribunnews.com/2016/03/23/wow-rancangan-busana-batik-desainer-banua-ini-bikin-para-wanita-ketagihan
Comments
Loading...