Rancangan Batik Casual Giordano x Iwet Ramadhan

0 42

Rancangan Batik Casual Giordano x Iwet Ramadhan

Nama Iwet Ramadhan sudah cukup dikenal di kalangan perancang busana. Penggiat budaya dan penyiar radio ini dikenal lewat berbagai karya-karyanya yang selalu mengedepankan batik. Sebagai penggiat budaya, Iwet begitu serius melestarikan batik dan filosofi ceritanya. Iwet Ramadhan tidak hanya merancang motif batik tapi juga menulis buku, membuat video youtube series tentang cerita dan filosofi batik, juga mengajarkan Ibu Rusun membuat Batik.

Rupanya upaya Iwet ini mendapat perhatian salah satu brand feysen ternama, Giordano. Tahun ini, Giordano yang mengangkat tema keistimewaaan linen membuat terobosan baru dengan menggandeng Iwet lewat karya-karya bernuansa nusantara melalui kampanye khusus untuk momen lebaran. Mengusung tema kembali ke fitri yang menjadi inti dan semangat Idul Fitri, Giordano memunculkan tema ‘Enlightening Love’ pada produk terbarunya. Enlightening Love bermakna selaras dengan motif ‘Beautiful Sorrow’ rancangan Iwet.

Motif ini bercerita soal harapan, bahwa setiap kesulitan, ujian, atau cobaan, akan selalu berakhir dengan kebahagiaan. Enlightening Love jug merupakan sebuah harapan di mana cinta akan menjadi cahaya terang bagi semua orang khususnya di momen hari raya tahun ini. Ekawati menjelaskan pihaknya punya alasan kuat mengapa menggandeng Iwet. Hal ini merupakan salah satu bukti keseriusan dan komitmen Giordano dalam mengapresiasi kekayaan dan talenta lokal Indonesia.

Nah motif batik Beautiful Sorrow sendiri terinspirasi motif batik klasik Kelengan dari Pekalongan. Motif batik sarat makna yang punya nilai spiritual yang tinggi. Asalnya batik ini berwarna biru dan putih. Iwet Ramadhan sengaja menambahkan aksen merah dalam rancangannya, sebuah simbol harapan, cinta dan kehidupan. Meski rancangan ini bernuansa batik, namun dibuat secara casual. Jadi bisa banget dikenakan anak-anak muda saat merayakan kemenangan di hari raya Idul Fitri.

Source https://brilistyle.brilio.net/ https://brilistyle.brilio.net/info/rancangan-batik-casual-giordano-x-iwet-ramadhan-ini-cocok-buat-lebaran-190526u.html
Comments
Loading...