Ragam Hias Batik Amaryllis Motif Segitiga

0 428

Ragam Hias Batik Amaryllis Motif Segitiga

Batik Amarylis merupakan salah satu produk unggulan dari Desa Salam Kecamatan Pathuk Gunungkidul. Motif batik ini terinspirasi setelah keberadaan bunga amarylis di Kecamatan Pathuk sempat booming pada tahun 2015. Batik amarylis kemudian dilaunching pada bulan Agustus 2016. Batik amarylis dibuat dengan menggunakan teknik cap kombinasi tulis. Sedangkan untuk warnanya menggunakan pewarna sintetis dan pewarna alami.

Warna yang tersedia untuk batik amarylis cukup beragam yakni ada sekitar 20 warna, seperti kuning, coklat, hijau, biru dan lain-lain. Batik amarylis yang merupakan motif khas Pathuk Gunungkidul ini dijual dengan harga Rp.125.000 per lembar dengan ukuran 2 m x 115 cm. Dengan harga yang cukup terjangkau ini  pecinta batik bisa menambah koleksi batiknya agar semakin lengkap.

Salah satu ragam hias yang terdapat dalam Batik Amaryllis adalah Motif Segitiga. Segitiga menunjukkan sebuah proses dari dasar menuju puncak. Motif ini mengandung makna agar manusia mempunyai mimpi dan cita-cita luhur untuk berada di posisi puncak. Setelah berada di puncak jangan sampai melupakan proses dasar.

Source http://jogjatv.tv/ http://jogjatv.tv/bunga-amaryllis-jadi-motif-batik-khas-pathuk-gunungkidul/
Comments
Loading...